Kanal

Demi Fit di Balapan Perdana, Quartararo Rela Berlatih Setiap Hari

Penulis: Viggo Tristan
26 Mar 2020, 22:02 WIB

Fabio Quartararo terus latihan fisik agar siap mentas kapan saja.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo menegaskan bahwa ia tetap berlatih setiap hari meski sedang berada di rumah. Hal tersebut dilakukannya untuk menjaga kondisi fisik agar tetap fit.

Dengan jadwal MotoGP yang terus berubah-ubah karena Virus Corona, Quartararo lantas merasa kecewa karena tidak bisa segera mentas di musim 2020. Ia sendiri tahu bahwa balapan perdana dapat dimulai kapan saja jika situasi sudah mulai mereda. Untuk itu, ia harus siap menerima keputusan dari Dorna Sports. Untuk tetap bisa mengeluarkan kemampuan secara optimal di balapan perdana, Quartararo menjaga kesehatan fisiknya dengan begitu seksama.

Meskipun sedang mengisolasi diri di rumah, pebalap berkebangsaan Prancis ini tetap melakukan beberapa latihan fisik. Hal ini ditujukan supaya tubuhnya dapat prima dan tidak kaget ketika langsung mentas di balapan perdana. Ia tidak ingin ada faktor X yang menghalangi usahanya meruntuhkan dominasi dari Marc Marquez.

“Kami tidak tahu kapan kami akan memulai musim dan tentu saja kami harus fit dan 100 persen siap kapan pun balapan pertama berlangsung. Itu sebabnya, saya berlatih keras dan tentu saja saya menantikan dimulainya musim,” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

Kabar terakhir, GP Spanyol sudah resmi ditunda oleh Dorna Sports. Kemungkinan besar, tidak akan ada balapan MotoGP hingga bulan Juni ataupun Juli mendatang. Dorna pasti memikirkan faktor keselamatan semua pihak sebelum benar-benar sepakat menggelar balapan perdana.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru