Kanal

DeMar DeRozan Buka Peluang Gabung Los Angeles Lakers

Penulis: Senja Hanan
18 Mei 2024, 17:31 WIB

DeMar DeRozan Buka Peluang Gabung Los Angeles Lakers

Berita Basket NBA: Los Angeles Lakers akan memiliki daftar panjang agen bebas untuk dipertimbangkan saat mereka mencoba bangkit dari tersingkirnya mereka di awal playoff. Salah satu nama yang mungkin diwaspadai adalah DeMar DeRozan, terutama setelah komentarnya di episode “Run It Back”.

Saat berada di acara tersebut, DeRozan ditanya oleh mantan NBA Chandler Parsons apakah dia bersedia bermain untuk Lakers, dan dia menjawab:

“Semua orang tahu bahwa saya adalah seorang Kobe pada akhirnya…menjadi penggemar Lakers sejak hari pertama. Anda tidak bisa mengatakan tidak saat bermain di kandang sendiri, terutama saat bermain untuk tim terkenal seperti Lakers. Waktu akan menjawabnya, kita akan lihat di mana kartunya jatuh. Sampai saat itu tiba, saya akan lihat apa yang terjadi. Saya selalu ingin berada di tempat yang saya inginkan. Saya tahu apa yang akan saya lakukan setelah itu, jadi kita lihat saja nanti hasilnya," kata DeMar DeRozan.

All-Star enam kali ini adalah penduduk asli LA yang bersinar di Compton High School sebagai salah satu rekrutan terbaik pada tahun 2008. Dia kemudian berkomitmen untuk USC dan unggul sebagai pemain yang sukses, akhirnya menempati posisi kesembilan secara keseluruhan ke Toronto Raptors di 2009.

DeRozan sejak itu menikmati karir cemerlang selama 14 tahun bersama Raptors, Spurs dan Bulls, mendapatkan seleksi All-Star dan tiga penghargaan All-NBA dalam prosesnya. Dalam 79 pertandingan untuk Bulls musim ini, ia mencetak rata-rata 24 poin (48 persen FG, 33 persen 3PT, 85 persen FT), 4,3 rebound, dan 5,3 assist per game.

Lakers memiliki sejarah dengan penyerang kecil berstatus bebas agen dalam beberapa tahun terakhir. Mereka terakhir kali mencoba mengejarnya pada tahun 2021 melalui penandatanganan dan perdagangan dengan Spurs. Kesepakatan itu akhirnya berantakan setelah Russell Westbrook tersedia dari Wizards, dan kedua kubu berpisah — Lakers mendapatkan Westbrook dan DeRozan pergi ke Chicago.

Namun, masuk akal mengapa masih ada minat terhadap reuni DeRozan-Lakers. Bulls berhasil finis di peringkat kesembilan di timur, kalah dari Miami Heat di Turnamen Play-in. Chicago belum pernah lolos ke babak playoff sejak 2022 — musim pertama DeRozan di sana. Meskipun dia bermain sangat baik musim ini, pemain veteran itu tidak bertambah muda. Masih ada harapan bahwa Bulls mempertahankan DeRozan, tetapi ia tampaknya tetap membuka pilihannya.

Artikel Tag: DeMar DeRozan, los Angeles lakers, NBA

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru