Kanal

Declan Rice Tidak Bisa Lepas dari Dunia Sepak Bola

Penulis: Fery Andriyansyah
13 Jun 2024, 19:00 WIB

Gelandang Arsenal dan Inggris, Declan Rice. (Foto: Eddie Keogh - The FA/The FA via Getty Images)

Berita Piala Eropa: Gelandang Inggris, Declan Rice, mengungkapkan bahwa bahkan jika ia gagal mewujudkan mimpinya menjadi pesepak bola profesional, ia akan tetap mengejar karier di dunia olahraga tersebut.

Declan Rice tengah bersiap untuk memulai Euro 2024 di mana ia akan memainkan peran penting untuk tim yang ditangani oleh Gareth Southgate. Bintang Arsenal ini menulis tentang tekadnya untuk masuk ke dalam industri sepak bola dalam sebuah buku baru berjudul 50 Ways Into Football dari mantan editor Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Dan Freedman, dan pengacara olahraga, Daniel Geey.

Rice menulis kata pengantar untuk buku tersebut dan menulis: "Sejak saya kecil, saya bermimpi menjadi pesepak bola profesional. Untungnya bagi saya, mimpi itu menjadi kenyataan. Namun, dengan cinta saya terhadap permainan ini, saya tahu bahwa jika saya tidak berhasil sebagai pemain sepak bola, seperti banyak orang lainnya, saya tetap akan ingin memiliki pekerjaan di dunia sepak bola.

"Sebagai seorang pesepak bola profesional, saya bisa bekerja dengan banyak orang yang memiliki peran berbeda dalam permainan ini dan sebagian besar pekerjaan ini tidak akan saya ketahui jika saya tidak berada di dunia sepak bola. Baik itu pelatihan, analisis, atau pemasaran, ragam pekerjaan di dunia sepak bola jauh lebih besar daripada yang Anda pikirkan, jadi tidak peduli apa yang Anda kuasai, pasti akan ada sesuatu untuk Anda!

"Apa pun jalur yang Anda pilih, jika Anda bekerja keras, percaya pada diri sendiri, dan tidak menyerah, maka Anda akan sukses."

Buku ini juga menampilkan kontribusi dari beberapa rekan Rice di Inggris, seperti Eberechi Eze, Alan Shearer, Alessia Russo, Ella Toone, dan kepala eksekutif Brighton, Paul Barber.

Freedman dan Geey menambahkan: "Reaksi terhadap buku ini luar biasa. Setiap profesional yang kami beri tahu tentang proyek ini langsung ingin terlibat. Banyak dari kita dulu diberi tahu hal yang sama ketika kita masih muda: ‘lupakan sepak bola dan fokuslah untuk mendapatkan pekerjaan yang layak'.

"Kami pikir inilah saatnya untuk mengubah hal tersebut dan mengatakan kepada generasi berikutnya, jika sepak bola adalah hal yang Anda sukai dan Anda tekuni, mari gunakan energi tersebut dan temukan pekerjaan yang tepat untuk Anda di industri ini."

Artikel Tag: declan rice, Arsenal, Timnas Inggris

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru