Kanal

De Jong Sempat Adakan Pembicaraan Transfer dengan Paris Saint-Germain

Penulis: Dwi Prima
04 Des 2022, 17:21 WIB

Frenkie de Jong / via Gettyimages

Berita Liga Prancis: Ayah dari gelandang Barcelona, Frenkie de Jong mengungkapkan bahwa mereka mengadakan pembicaraan dengan Manchester City dan Paris Saint-Germain sebelum akhirnya pindah ke Camp Nou pada 2019.

Pemain Belanda adalah salah satu talenta paling laris di planet ini selama waktunya di Ajax, di mana ia menikmati momen meroket menjadi bintang yang membuat tim Belanda itu menyingkirkan Real Madrid dan Juventus dari Liga Champions musim 2018/19.

Dia akhirnya bergabung dengan Barcelona pada akhir musim, tetapi sebelumnya pernah berbicara dengan elit Eropa lainnya.

“Dia berbicara dengan (Thomas) Tuchel di Paris Saint-Germain, dia berbicara dengan (Pep) Guardiola di Manchester City. Mereka semua menginginkan Frenkie,” kata ayahnya, John kepada The Athletic.

“Dia tertarik. Guardiola, pelatih yang sangat bagus. Tuchel, pelatih yang sangat bagus. Klub yang bagus, jadi Anda berbicara dengan mereka. Dan kemudian datanglah Barcelona dan bagi Frenkie sudah jelas.”

Ditanya mengapa De Jong begitu tergila-gila dengan Barcelona, ​​John menjawab: “Seperti yang sering dikatakan Frenkie dalam wawancara, Barcelona adalah klub pemain Belanda. Johan Cruyff, Rinus Michels, Louis van Gaal, Patrick Kluivert, Frank dan Ronald De Boer, Marc Overmars... Ini sebuah perasaan.”

Masa depan De Jong di Barcelona masih tidak pasti, sang gelandang tidak selalu tampil mengesankan di lapangan dan sering terjebak dalam spekulasi transfer, yang terakhir melibatkan Chelsea dan Manchester United.

Dia tidak segan-segan mengkritik para petinggi Barcelona karena apa yang dia rasakan, dengan menekannya untuk meninggalkan Camp Nou musim panas lalu, tetapi keinginannya untuk tetap di Catalonia terbukti terlalu kuat dan dia selamat dari jendela transfer ketidakpastian lainnya.

Artikel Tag: Barcelona, Frenkie De Jong, Paris Saint-Germain

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru