Kanal

David Goffin Kejutkan Carlos Alcaraz Di Laga Pembuka Astana Open

Penulis: Dian Megane
04 Okt 2022, 21:43 WIB

David Goffin

Berita Tenis: Lucky loser asal Belgia, David Goffin memanfaatkan kesempatan kedua yang ia dapatkan di Astana Open musim 2022 dengan sebaik mungkin.

Tidak main-main, petenis peringkat 66 dunia secara mengejutkan berhasil menaklukkan petenis peringkat 1 dunia, Carlos Alcaraz dengan 7-5, 6-3 di babak pertama Astana Open, kemenangan terbesarnya sampai sejauh ini pada musim 2022.

Petenis berusia 31 tahun menyia-nyiakan dua peluang match point di laga terakhir babak kualifikasi melawan petenis berkebangsaan Italia, Luca Nardi, tetapi ia akhirnya memasuki undian utama Astana Open sebagai lucky loser.

Tanpa banyak tekanan, mantan petenis peringkat 7 dunia seakan kembali memutar waktu setelah ia mampu mengatasi juara US Open musim 2022, Alcaraz demi melenggang ke babak kedua setelah 1 jam 46 menit.

“Saya selalu percaya bahwa saya memiliki level permainan yang bisa menyebabkan beberapa masalah melawan petenis sekelas itu,” aku Goffin. “Tentu, musim ini bukan musim terbaik saya, saya belum bermain dengan benar-benar baik di beberapa turnamen terakhir, tetapi saya selalu percaya, berlatih, dan anda tidak pernah tahu.”

“Ketika anda bertanding melawan petenis peringkat 1 dunia di panggung besar, penonton padat, api dalam diri anda memberi anda begitu banyak energi untuk memainkan permainan terbaik anda, karena anda tidak memiliki pilihan apapun. Anda harus berjuang dan memberikan yang terbaik. Itu yang terjadi di pertandingan kali ini. Saya selalu percaya bahwa saya memilikinya.”

Petenis berkebangsaan Belgia mengawali pertandingan dengan cepat, menyulitkan petenis berusia 19 tahun, Alcaraz dengan kecepatan dan konsistensi dari area basleine. Dari kedudukan 5-2, ia malah mengalami penurunan level permainan dan konsentrasi, sehingga petenis berkebangsaan Spanyol mampu menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Tetapi petenis peringkat 66 dunia tidak goyah dan menyambar dua game terakhir.

Petenis berusia 31 tahun terus menyerang di set kedua melawan Alcaraz yang cukup kesulitan untuk mengatasi bola. Ia mengklaim kemenangan ketika pengembalian volley petenis unggulan pertama terlalu melebar. Head to head kedua petenis pun kini imbang dengan 1-1.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Belgia kini mengantongi 3-8 melawan petenis peringkat 1 dunia setelah ia mengalahkan petenis peringkat 1 dunia saat itu, Rafael Nadal di ATP Finals musim 2017 dan ATP Cup musim 2020.

Goffin yang awal musim ini memenangkan gelar di Marakesh selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Perancis, Adrian Mannarino demi satu tempat di perempatfinal Astana Open.

Artikel Tag: Tenis, Astana Open, David Goffin, Carlos Alcaraz

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru