Kanal

Darwin Nunez Dinasehati Oleh Suarez Usai Dapat Kartu Merah

Penulis: Rheza Hendrian
19 Agu 2022, 19:09 WIB

Luis Suarez mengaku telah memberi nasehat kepada Darwin Nunez setelah penyerang Liverpool itu mendapatkan kartu merah akibat menanduk Joachim Andersen / via Reuters

Berita Sepakbola: Bekas penyerang Liverpool yakni Luis Suarez, memberikan wejangan kepada Darwin Nunez setelah nama terakhir mendapatkan kartu merah di laga Liverpool vs Crystal Palace beberapa hari lalu.

Darwin Nunez menjadi buah bibir pada pekan ini setelah striker asal Uruguay itu bertindak konyol dengan menanduk wajah Joachim Andersen.

Aksinya tersebut membuat Nunez langsung mendapatkan kartu merah dari wasit dan alhasil Liverpool hanya puas bermain imbang melawan Palace dengan skor 1-1.

Insiden yang melibatkan Nunez itu pun membuat Luis Suarez bereaksi.

Sebagai seniornya di Timnas Uruguay dan juga mantan pemain The Reds, Suarez menasehati Nunez untuk tidak gampang terpancing dengan provokasi lawan di Liga Inggris.

"Soal kejadian yang terjadi tempo hari, saya sudah berbicara dengan dia (Nunez)," ucap Suarez seperti melansir dari Marca.

"Dia harus lebih waspada karena lawan akan lebih sering mengganggu dia dan ini adalah kompetisi Liga Inggris."

"Bagi saya tidak ada yang serius (terkait insiden tandukan Nunez). Kita sebagai pemain pasti pernah melakukan kesalahan dan diusir oleh wasit."

"Akan tetapi di Inggris hal-hal yang sepele bisa menjadi sesuatu yang besar," pungkas Suarez.

Semasa bermain di Liga Inggris dulu, Suarez kebetulan juga pernah berurusan dengan tindakan indisipliner.

Suarez pernah dihukum larangan tampil di sejumlah laga akibat aksi rasial kepada Patrice Evra, dan juga pernah menggigit mantan pemain Chelsea yakni Branislav Ivanovic.

Artikel Tag: Darwin Nunez, Liverpool, Luis Suarez

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru