Kanal

Dapat Persaingan Sengit Dari Verstappen, Lewis Hamilton Mulai Tertekan

Penulis: Viggo Tristan
18 Okt 2021, 06:32 WIB

Lewis Hamilton dinilai tertekan dengan performa apik dari Max Verstappen. (Gambar: The Times)

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton diklaim mulai tertekan dengan persaingan ketatnya melawan Max Verstappen. Berulang kali ia melakukan kesalahan ketika membalap di atas lintasan.

Fakta itu diungkapkan sendiri oleh salah satu mantan pebalap F1 di masa lalu, David Coulthard. Ia melihat bahwa persaingan musim ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Lewis Hamilton benar-benar dapat persaingan ketat dari Max Verstappen dalam usahanya mempertahankan gelar. Mengingat Hamilton adalah pebalap biasa, tentunya ia merasa tertekan dengan performa Verstappen yang terus meningkat. Hal tersebut dapat terlihat dari beberapa kesalahan yang dibuat Hamilton dalam beberapa seri terakhir.

"Lewis melakukan kesalahan-kesalahan kecil, namun masih bisa lolos dari kesalahan tersebut. Dia sempat meluncur ke gravel di Imola, tetapi masih bisa melanjutkan balapan. Ia juga menabrak dinding pit di Rusia dan mengalami kerusakan kecil, tapi belum terlalu fatal," ucap Coulthard saat diwawancara oleh media setempat.

"Ya inilah kesalahan kesalahan kecil yang mungkin dilakukannya. Tidak terlalu merugikan memang, tapi ini menunjukkan bahwa dia berada di bawah tekanan," tukasnya sekali lagi.

Untuk prediksi siapa yang bakal menjadi kampiun musim ini, Coulthard tidak bisa memberi jawaban pasti. Ia mengatakan bahwa sisa seri yang ada di musim ini bakal jadi penentuan bagi kedua pebalap. Siapa yang tampil dengan kesalahan paling minim bakal keluar dengan trofi juara.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Max Verstappen, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru