Kanal

Daniel Ricciardo Masih jadi Kandidat yang Terdepan Gantikan Perez

Penulis: Senja Hanan
28 Feb 2024, 14:53 WIB

Daniel Ricciardo Masih jadi Kandidat yang Terdepan Gantikan Perez

Berita F1: Daniel Ricciardo masih menjadi kandidat yang terdepan menggantikan Sergio Perez di Red Bull pada 2025.

Kontrak Perez di Red Bull saat ini akan habis pada akhir tahun 2024, sehingga menimbulkan spekulasi kuat tentang calon penggantinya. Meski finis di posisi kedua terbaik dalam karirnya di kejuaraan pebalap F1 2023, Perez tertinggal jauh di belakang Verstappen sepanjang musim.

Kembalinya Daniel Ricciardo ke Red Bull, menggantikan Nyck de Vries pada pertengahan tahun lalu, semakin menambah tekanan bagi Perez menjelang musim baru. Meskipun Ricciardo tidak mengungguli Yuki Tsunoda, sebagian karena cedera yang dideritanya di Zandvoort, awal yang baik di tahun 2024 mungkin membuat mimpinya kembali ke Red Bull menjadi kenyataan.

Dalam sesi tanya jawab baru-baru ini di situs Sky Sports, Ted Kravitz menjelaskan mengapa Ricciardo tetap menjadi favorit untuk menggantikannya. “Pertama, saya pikir dia akan menjalani musim yang sangat bagus,” tulis Kravtiz. “Saya pikir dia akan naik podium setidaknya sekali di RB itu. Saya pikir dia akan mencetak banyak poin dan membantu memajukan tim."

“Mereka punya banyak pemain teknis yang besar - Tim Goss, orang teknis yang sangat berpengalaman, dan banyak orang telah bergabung dari tim lain, termasuk Red Bull.

"​ ​“Dan untuk menggantikan Perez, menurut saya Daniel masih menjadi kandidat nomor satu untuk menggantikan Perez, karena sekarang mereka tidak bisa mendapatkan Lando dan Lewis telah pergi ke tempat lain, itu benar-benar antara Ricciardo dan Sainz.”

Kravitz melihat Ricciardo sebagai kandidat ideal untuk menggantikan Perez, daripada Carlos Sainz, karena potensi perselisihan antara pembalap Spanyol itu dan Verstappen saat mereka menjadi rekan satu tim di Toro Rosso.

“Saya hanya berpikir Ricciardo akan sedikit lebih baik untuk moral antar tim, semata-mata karena hal itu tidak berakhir dengan baik ketika Sainz dan Verstappen menjadi rekan satu tim,” tambahnya.

“Tapi mereka berdua lebih tua dan sudah banyak move on dari masa Toro Rosso, jadi mungkin itu mungkin berhasil. Tapi saya masih berpikir di dalam Red Bull, rencananya Danny Ric akan menggantikan Checo pada tahun 2025.”

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, Sergio Perez

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru