Kanal

Damian Lillard Masih Belum Menyerah Bertahan Dengan Blazers

Penulis: Viggo Tristan
18 Feb 2022, 19:33 WIB

Damian Lillard belum mau meninggalkan Blazers. (Gambar: Sportskeeda)

Berita Basket NBA : Damian Lillard menunjukkan komitmen begitu tinggi bersama Portland Trail Blazers. Ia masih tidak tertarik mencoba peruntungannya bersama tim lain.

Seperti yang diketahui, Portland Trail Blazers sedang terpuruk di posisi sepuluh klasemen sementara konferensi barat NBA. Tim asuhan Chauncey Billups tersebut bahkan berpotensi tidak lolos babak playoff jika tidak kunjung bangkit. Hal ini sempat membuat orang-orang khawatir akan masa depan Damian Lillard di skuat Blazers bakal terancam. Namun di balik banyaknya spekulasi yang muncul, Lillard masih belum ingin meninggalkan tim kesayangannya itu.

Blazers sendiri sudah melakukan banyak pergerakan pada trade deadline lalu. Mereka rela melepas Norman Powell, Robert Covington, dan CJ McCollum. Keputusan ini awalnya mengejutkan, tetapi semua bisa dipahami ketika manajemen Blazers menjelaskan semua untuk melonggarkan ruang gaji dalam tim. Nantinya, mereka bisa memakai ruang gaji itu untuk merekrut pemain berkualitas di bursa pasar bebas (untuk mendampingi Lillard).

Lillard sendiri menjelaskan bahwa dirinya tidak masalah membantu Blazers dalam perubahan skuat besar-besaran. Ia lebih condong membantu tim melakukan rebuild daripada mengambil jalan pintas dengan bergabung bersama tim besar.

Satu hal yang patut diperhatikan manajemen Blazers adalah usia Lillard yang sudah melewati angka 30 tahun. Artinya, mereka harus bergerak cepat untuk membentuk skuat yang mumpuni sebelum performa Lillard menurun karena termakan usia. Tidak banyak pemain yang tetap bisa produktif di atas usia 30 tahun.

Artikel Tag: Damian Lillard, Portland Trail Blazers, NBA

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru