Kanal

Daftar Nominasi Pemain Terbaik Pria FIFA, Robert Lewandowski Diunggulkan

Penulis: Febrian Kusuma
25 Nov 2020, 19:00 WIB

Robert Lewandowski (Sumber: AFP/MATTHEW CHILDS)

Berita Sepakbola: Daftar nominasi Pemain Terbaik Pria FIFA 2020 telah diumumkan, di mana nama-nama besar di sepakbola masuk dalam daftar. Striker Bayern Munich dan Timnas Polandia, Robert Lewandowski disebut sebagai kandidat kuat untuk memenangkan penghargaan tersebut.

Sepanjang tahun 2020, Robert Lewandowski memang berhasil menunjukkan penampilan yang mengesankan. Ia mampu meraih gelar top skor di setiap kompetisi yang diikuti oleh Bayern Munich, dan ia juga menjadi aktor utama dibalik keberhasilan Bayern Munich memenangkan treble winner musim 2019/20.

Penampilan apiknya tersebut telah membuatnya dianugrahi Pemain Terbaik Pria UEFA, dan kini ia berpeluang untuk meraih penghargaan Pemain Terbaik Pria FIFA. Namun, dia harus bersaing dengan nama-nama besar lainnya, seperti Lionel Messi, yang tak lain adalah pemenang tahun lalu, kemudian ada trio Liverpool, Sadio Mane, Mo Salah, dan Virgil van Dijk. Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, dan Neymar juga masuk dalam daftar nominasi tersebut.

🏆 Nominees: #TheBest FIFA Men's Player

🇪🇸 Thiago Alcântara
🇵🇹 Cristiano Ronaldo
🇧🇪 Kevin De Bruyne
🇵🇱 Robert Lewandowski
🇸🇳 Sadio Mane
🇫🇷 Kylian Mbappe
🇦🇷 Lionel Messi
🇧🇷 Neymar
🇪🇸 Sergio Ramos
🇪🇬 Mohamed Salah
🇳🇱 Virgil van Dijk

ℹ️🗳️ https://t.co/fqPa5jbedhpic.twitter.com/nLcUjmdQrd

— FIFA.com (@FIFAcom) November 25, 2020
An error occurred while retrieving the Tweet. It might have been deleted.

Sementara untuk nominasi Kiper Terbaik Pria FIFA 2020 juga telah diumumkan. Nama-nama seperti Alisson Becker, Thibaut Courtois, Manuel Neuer, Keylor Navas, Jan Oblak, dan Marc-Andre ter Stegen masuk dalam daftar nominasi untuk memperebutkan gelar bergengsi tersebut.

Sementara kejutan terjadi dalam daftar nominasi Pelatih Terbaik Pria FIFA 2020, di mana arsitek Leeds United, Marcelo Bielsa masuk dalam daftar. Ia bersanding dengan nama-nama pelatih top dunia seperti Hansi Flick, Jurgen Klopp, Julen Lopetegui, dan Zinedine Zidane.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru