Kanal

Comeback Klay Thompson Makin Dekat di Depan Mata

Penulis: Viggo Tristan
29 Nov 2021, 06:44 WIB

Klay Thompson sedikit lagi bisa comeback ke lapangan. (Gambar: Golden State of Mind)

Berita Basket NBA : Fans Golden State Warriors patut bergembira karena Klay Thompson sudah semakin dekat menuju comebacknya. Menurut laporan dari media ternama di Amerika Serikat, Thompson sudah dikirim Warriors untuk berlatih bersama tim afiliasi G-League mereka (Santa Cruz Warriors).

Sebagaimana diketahui, Klay Thompson adalah shooting guard andalan Golden State Warriors yang menepi selama 2 tahun terakhir karena cedera parah. Pertama, Thompson menderita cedera ACL setelah mendarat dengan posisi kaki kurang sempurna di tahun 2019. Kejadian itu dialami Thompson ketika berlaga di game keenam babak final NBA melawan Toronto Raptors.

Setahun setelahnya, Thompson sudah pulih dari cedera ACL dan berharap bisa melakukan comeback di tahun 2020. Sayang seribu sayang, ia mengalami cedera achilles yang lebih parah ketika latihan. Ia lantas menepi sampai sekarang dan tidak bisa membantu Warriors secara langsung di lapangan.

Setelah absen dua tahun, Thompson terlihat gatal untuk bisa bermain. Ia bahkan menangis dalam beberapa pertandingan terakhir Warriors dan menutupinya dengan handuk karena malu ketika disorot kamera. Namun satu hal positif yang kini bisa dipetik, Thompson sudah boleh melakukan latihan penuh tanpa ada batasan tertentu lagi. Warriors juga mengirimnya menuju tim afiliasi G-League untuk berlatih sesaat sebelum comeback. Jika prosesnya berjalan lancar dan sesuai dengan rencana, maka Thompson sudah bisa berlaga pada laga sebelum Malam Natal nanti.

Artikel Tag: klay thompson, golden state warriors, NBA

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru