Kanal

Comeback Dramatis Kontra Aston Villa, Manchester City Juara Premier League

Penulis: Rei Darius
23 Mei 2022, 00:06 WIB

Gol Ilkay Gundogan nyalakan semangat Manchester City (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Manchester City keluar sebagai juara Premier League musim 2021/2022 setelah berhasil mengalahkan Aston Villa 3-2 dengan cara dramatis di Etihad Stadium, Minggu (22/5) malam WIB.

The Cityzens memegang kendali perburuan gelar juara pada musim ini menjelang pekan penutup, karena mereka unggul satu poin atas Liverpool, yang bermain kontra Wolves di Anfield pada saat yang sama.

City berada di atas angin pada awalnya, karena The Reds tertinggal oleh gol cepat Pedro Neto pada menit ketiga, sebelum kemudian disamakan oleh Sadio Mane pada menit ke-24.

Namun Manchester City kemudian tertinggal 0-1 dari Aston Villa karena Matty Cash mencetak gol delapan menit menjelang jeda turun minum lewat tandukannya.

Di babak kedua, Villa memperlebar keunggulan lewat gol Philippe Coutinho, namun City masih berada di puncak klasemen sementara Premier League karena Liverpool masih tertahan 1-1 pada pertandingan kontra Wolves.

Ilkay Gundogan kemudian keluar sebagai pahlawan dengan menciptakan gol yang memperkecil ketertinggalan, sebelum Rodri menyeimbangkan skor menjadi 2-2 pada menit ke-78.

Gundogan mencetak gol keduanya pada menit ke-81 setelah memaksimalkan operan dari Kevin De Bruyne dan Man City berhasil mempertahankan keunggulan.

Di Anfield, Liverpool baru bisa mencetak gol kemenangan melalui Mohamed Salah pada menit ke-84 sebelum Andrew Robertson mengunci tiga poin penuh lima menit kemudian.

Namun tiga poin penuh tersebut sudah tidak berarti karena City keluar sebagai pemenang di laga kontra Villa sekaligus mengamankan titel Premier League dengan keunggulan satu poin dari kubu Merseyside Merah.

The 2021/22 #PL season: ✅ pic.twitter.com/YqFp4dbxET

— Premier League (@premierleague) May 22, 2022
An error occurred while retrieving the Tweet. It might have been deleted.

Artikel Tag: Manchester City, Liverpool, Premier League, Aston Villa, Wolves

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru