Kanal

Ciro Immobile Samai Rekor Gol Gonzalo Higuain di Serie A

Penulis: Rei Darius
02 Agu 2020, 06:00 WIB

Ciro Immobile samai rekor gol Gonzalo Higuain (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Striker bintang Lazio, Ciro Immobile, menyamai pencapaian Gonzalo Higuain sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim Serie A, setelah mencetak gol ke-36-nya pada laga kontra Napoli, Minggi (2/8) dini hari WIB.

Immobile sudah memastikan diri sebagai top skor Serie A musim kompetisi 2019/2020, alias capocannoniere, sebelum lawatan ke Stadio San Paolo, setelah Juventus tidak memanggil Cristiano Ronaldo untuk laga kontra AS Roma.

Hal tersebut juga memastikan Immobile sebagai peraih Sepatu Emas Eropa musim ini, melampaui catatan striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, yang menorehkan 34 gol di Bundesliga.

Seakan tidak cukup, Immobile masih berusaha mengejar rekor gol prestisius di Serie A dan berhasil mewujudkan lewat golnya pada menit ke-22 ke gawang Napoli, yang menyeimbangkan skor setelah gol pembuka dari Fabian Ruiz pada menit kesembilan.

Gol itu membuat Immobile berhasil menyamai pencapaian Higuain dalam mencetak gol paling banyak dalam satu musim Serie A dengan koleksi 36 gol. Higuain sendiri menciptakannya pada musim terakhirnya bersama Napoli pada 2015/2016 silam.

Sayangnya, gol tersebut tidak cukup membantu Lazio untuk meraih kemenangan demi memperbaiki peringkat di klasemen akhir Serie A musim ini, dengan skuat asuhan Simone Inzaghi harus puas finis di peringkat keempat, di belakang Inter Milan dan Atalanta.

Sepasang gol yang diciptakan oleh Lorenzo Insigne dari titik putih dan kemudian Matteo Politano pada babak kedua, membuat I Partenopei menang dengan skor 3-1 dan mengakhiri musim dengan torehan 62 poin di peringkat ketujuh klasemen.

Artikel Tag: Ciro Immobile, Gonzalo Higuain, Lazio, Napoli, Serie A

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru