Kanal

Christian Horner Maklumi Hasil Buruk Sergio Perez di Imola

Penulis: Viggo Tristan
20 Mei 2024, 22:11 WIB

Christian Horner enggan masalahkan balapan buruk Sergio Perez di GP Emilia Romagna. (Gambar: Sportal.eu)

Berita F1 : Prinsipal Red Bull Racing yaitu Christian Horner angkat bicara soal performa buruk Sergio Perez pada pagelaran F1 GP Emilia Romagna kemarin. Ia memang kecewa, tetapi memaklumi hasil yang tergolong negatif tersebut.

Christian Horner memang dibuat bingung dengan kesenjangan performa dari dua pebalapnya. Ketika Max Verstappen berhasil tampil dominan dan meraih kemenangan, Sergio Perez justru menderita dengan mobilnya dan tidak bisa berbicara banyak di Sirkuit Imola. Dengan segala masalah yang dialami, Perez pada akhirnya hanya bisa finish kedelapan. Hasil ini tentu tergolong negatif untuk pebalap yang memperkuat tim besar seperti Red Bull Racing.

Menanggapi hasil kurang baik itu, Horner tidak mau berkomentar banyak. Ia memaklumi Perez yang masih melempem karena belum cocok dengan settingan RB20. Ia juga bersabar menunggu kebangkitan dari pebalap yang akrab dengan panggilan Checo itu.

"Ya, tapi ini adalah kalender 24 balapan dan dia memiliki awal yang baik untuk tahun ini. Pendekatannya sangat kuat, dan ia telah mengubah mentalitasnya sedikit tahun ini. Hasil hari ini ditentukan oleh kualifikasi kemarin," ucap Horner.

"Checo adalah orang yang sangat santai, jadi saya tidak berharap itu menjadi masalah. Saya pikir ini hanya masalah kecil, kita lihat saja nanti di Monako akhir pekan depan, dan kemudian kami akan meninggalkan Eropa lagi. Saya pikir itu hanya satu kali, dia selalu tampil bagus di Monako, jadi kita lihat saja nanti," tukasnya.

Artikel Tag: Christian Horner, Sergio Perez

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru