Kanal

Chris Paul Beberkan Kunci Sukses Suns Tampil Dominan di Playoff

Penulis: Viggo Tristan
13 Jun 2021, 20:06 WIB

Chris Paul sebut Deandre Ayton berperan besar dalam kesuksesan Suns. (Gambar: yscpl)

Berita Basket NBA : Pebasket Phoenix Suns yaitu Chris Paul angkat bicara soal performa dominan timnya di babak playoff musim ini. Suns tampil begitu garang dan sulit dihentikan oleh rivalnya.

Pada ronde pertama, Phoenix Suns berhasil mengeliminasi juara bertahan musim lalu yaitu Los Angeles Lakers. Tim asuhan Monty Williams ini menang dengan agregat akhir 4-2. Memasuki ronde kedua, Phoenix suns lagi-lagi tampil beringas dan unggul sementara dengan agregat 3-0 dari Denver Nuggets. Mereka butuh satu kemenangan lagi untuk bisa melangkah ke babak final konferensi barat NBA musim ini.

Berbicara soal performa timnya yang luar biasa, Chris Paul selaku point guard andalan Suns angkat bicara. Ia merasa bahwa kesuksesan tim selama ini adalah berkat kerja keras dari Deandre Ayton. Banyak pihak terlalu memuji peran Paul dan Devin Booker, tetapi lupa betapa krusialnya kehadiran Ayton di lapangan. Ia selalu tampil konsisten dan memberikan kontribusi besar di setiap pertandingan.

"Saya tidak bisa berkata-kata lagi untuk D.A (singkatan nama Ayton). Dia rasanya melakukan semua yang dibutuhkan oleh tim ini. Dia melakukan hal-hal kecil yang mungkin tidak muncul pada statistik. Contohnya, jump shot terakhir saya di game ketiga, saya belum tentu bisa mendapatkan ruang menembak seenak itu tanpa bantuannya," ucap Paul saat diwawancara oleh media setempat.

Ucapan Paul tersebut memang benar adanya. Ayton tampil cukup konsisten dalam dua seri melawan Lakers dan Nuggets. Padahal, match-up Ayton juga tergolong berat yaitu Anthony Davis dan Nikola Jokic.

Artikel Tag: Chris Paul, Phoenix Suns, NBA

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru