Kanal

China Prediksi Chen Yufei Akan Sulit Pertahankan Emas Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
22 Mar 2024, 19:00 WIB

Chen Yufei-Tai Tzu Ying/[Foto: BadmintonPhoto]

Berita Badminton : Puncak kompetisi dunia bulu tangkis tahun ini adalah Olimpiade Paris. Bintang China Chen Yufei akan menantang untuk mempertahankan medali emas tunggal putri. Namun, media China baru-baru ini menunjukkan bahwa sangat sulit bagi tunggal putri China untuk bisa mencapainya dan memenangkan medali emas di Olimpiade Paris 2024 .

"Beijing Youth Daily" meyakini kemungkinan tunggal putri China meraih medali emas di Olimpiade Paris adalah yang paling rendah prosentasnya .

"Tampaknya tim China memiliki keunggulan tim. Tidak peduli kompetisi mana yang digelar, mereka memiliki jumlah peserta terbanyak. Namun, kegembiraan itu tidak membuahkan hasil. Pada akhirnya, Chen Yufei-lah yang mendapat peringkat terbaik."

Dilihat dari turnamen Super 1000 All England Open pekan lalu, total ada 6 tunggal putri China yang ikut serta, Zhang Yiman dan Gao Fangjie melewatkan babak pertama, Wang Zhiyi terhenti di 16 besar, sementara Chen Yufei, He Bingjiao, dan juga Han Yue semuanya gagal di babak pertama delapan besar .

Artikel tersebut dengan blak-blakan menyatakan: "Melalui event tingkat tinggi baru-baru ini di World Tour All England 2023 , kita dapat menyimpulkan bahwa apakah itu An Se Young atau Akane Yamaguchi, mereka adalah gunung besar di depan tunggal putri China, terlalu sulit untuk didaki."

Media China mengatakan: "Terlebih lagi, peraih medali emas Olimpiade Rio Carolina Marin asal Spanyol dan Tai Tzu Ying dari Taiwan dan, dua veteran itu juga sangat kuat, sehingga prospek tunggal putri China untuk menang di Paris adalah yang paling tidak menjanjikan."

Carolina Marin suskes meraih gelar keduanya di All England pekan lalu setelah Akane Yamaguchi memutuskan mundur karena cedera di game kedua, sementara Tai Tzu Ying adalah kampiun BWF World Tour Finals 2023 lalu yang tentu saja akan habis-habisan di Olimpiade Paris sebagai penutup karirnya yang akan pensiun pada akhir tahun ini.

Artikel Tag: Chen Yufei, Tai Tzu Ying, Akane Yamaguchi, carolina marin, An Se Young, Olimpiade Paris 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru