Kanal

Chico Wardoyo Kecewa Gagal Melangkah Lebih Jauh di Singapore Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
31 Mei 2024, 20:15 WIB

Chico Aura Dwi Wardoyo/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 32 dunia, Chico Aura Dwi Wardoyo tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah tersingkir di babak 16 besar turnamen bergengsi Singapore Open World Tour Super 750 setelah menyerah dari pemain asal Jepang, Kodai Naraoka.

Chico Aura Dwi Wardoyo gagal menghentikan unggulan laju kelima asal Jepang, Kodai Naraoka. Ia kalah lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 21-17, 9-21 dan 12-21 dalam pertandingan yang berlangsung selama 1 jam dan 8 menit.

Sebelumnya di babak 32 besar Chico berhasil menyingkirkan pemain andalan Prancis, Toma Junior Popov dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-9 dan 21-18.

Kekalahan atas Kodai Naraoka membuat Chico gagal menambah keunggulan karena saat ini rekor head to head menjadi 1-1, di mana pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di babak 32 besar turnamen bergengsi French Open 2024 lalu dengan rubber game 14-21, 22-20 dan 21-17 untuk kemenangan Merah Putih.

"Di gim pertama saya bisa mengontrol lawan dengan baik, bisa menguasai pertandingan. Tapi di gim kedua dan ketiga, pola main saya hilang karena dia mengubah ritme dan saya kurang cepat beradaptasi," tanggap Chico kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Dibandingkan pertemuan sebelumnya, tidak ada pola permainan Kodai yang berubah signifikan tapi hari ini saya akui dia bisa memainkan tempo, berubah-ubah, bisa cepat atau lambat, itu yang tidak bisa saya antisipasi," jelas pemuda asal Jayapura, Papua, ini.

Setelah gagal di Singapura, Chico akan kembali ke Tanah Air untuk mempersiapkan diri turnamen bergengsi di kandang Indonesia Open World Tour Super 1000 di mana Ia akan memulai kompetisi menghadapi mantan pemain peringkat 1 dunia asal India, Kidambi Srikanth.

"Setelah ini akan ada evaluasi yang akan saya lakukan untuk bersiap ke Indonesia Open pekan depan,' tegasnya.

Artikel Tag: Chico Aura Dwi Wardoyo, Indonesia, Singapore Open 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru