Kanal

Chicago Bulls Tak Menyerah untuk Depak Zach LaVine ?

Penulis: Senja Hanan
15 Jan 2024, 23:02 WIB

Chicago Bulls Tak Menyerah untuk Depak Zach LaVine ?

Berita Basket NBA: Zach LaVine tidak menarik minat perdagangan yang diharapkan oleh Chicago Bulls. Kontrak dua kali All-Star kemungkinan akan menjadi kendala utama bagi tim mana pun yang berminat.

Dia berada di tahun kedua dari kontrak lima tahun senilai $215 juta. Gaji tahunan rata-ratanya adalah $43 juta. LaVine secara luas dianggap sebagai opsi sekunder atau tersier di tim pesaing, namun kontraknya sesuai dengan yang Anda harapkan untuk tipe talenta All-NBA.

Menurut Dan Woike dari Los Angeles Times, Chicago Bulls mungkin perlu melampirkan aset masa depan ke dalam perdagangan untuk menarik tim agar agar bisa tendang LaVine.

“Pasar perdagangan untuknya di sekitar liga, kata sumber, sangat sulit sehingga Chicago harus menambahkan barang dalam perdagangan LaVine untuk keluar dari kontrak,”

Woike melaporkan. Zach LaVine mencetak rata-rata 20,5 poin, 5,3 rebound, dan 3,8 assist pada 45,2% tembakan dan 34,8% dari jarak tiga poin. Dia menempatkan angka-angka itu sebagai pengendali bola utama dan pencetak gol terbanyak untuk Bulls. Logikanya, jika dia pindah ke tim baru dan menjadi pilihan sekunder atau tersier, outputnya akan mulai menurun. Membayar pemain sebesar $40 juta untuk jenis produksi seperti itu dapat mematikan cap sheet tim.

Oleh karena itu, pihak mana pun yang berkepentingan perlu memastikan LaVine dapat membantu mereka. Dia harus menjadi bagian yang membawa tim dari potensi ancaman playoff menjadi pesaing yang bonafid. Jika tidak, mereka bisa terjebak di api penyucian NBA dengan kontrak yang tergantung di leher mereka. Chicago mungkin lebih baik mempertahankan LaVine hingga musim panas.

Tim akan memiliki gagasan yang lebih baik tentang posisi roster mereka saat ini. Mereka mungkin tergoda untuk memilih pemain sekaliber All-Star dan mengerjakan kontrak sebesar itu ketika mereka memiliki waktu henti selama beberapa bulan untuk membentuk kembali daftar nama mereka. Masa depan LaVine masih jauh dari pasti. Namun, produksinya saat ini dan nilai kontraknya tidak sesuai.

Chicago menghadapi perjuangan berat dalam upaya mereka untuk memperdagangkannya, dan itu akan membatasi peluang mereka untuk melengkapi kembali daftar pemain menengah mereka sendiri.

Artikel Tag: Chicago Bulls, Zach LaVine

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru