Kanal

Chicago Bulls Siap Turunkan Harga untuk Lepas Zach LaVine

Penulis: Senja Hanan
01 Jun 2024, 22:03 WIB

Chicago Bulls Siap Turunkan Harga untuk Lepas Zach LaVine

Berita Basket NBA: Setelah melewatkan babak playoff untuk keenam kalinya dalam tujuh musim terakhir, Chicago Bulls mungkin tidak berkomitmen terhadap Zach LaVine untuk maju seperti dulu.

Dalam kantong surat baru-baru ini, K.C. Johnson dari NBC Sports Chicago mencatat ada perasaan bahwa harga yang diminta Chicago Bulls untuk LaVine dalam suatu perdagangan "telah turun secara signifikan" dibandingkan dengan sebelumnya.

LaVine menghabiskan sebagian besar musim 2023-24 sebagai bahan rumor perdagangan, tetapi tidak ada kesepakatan yang terwujud karena harga yang diminta Bulls dari tim sangat mahal. Johnson mencatat Chicago sebelumnya mencari "bakat level All-Star, pilihan putaran pertama atau keduanya" jika ingin memindahkan LaVine.

Tidak jelas berapa harga yang diminta Bulls saat ini, namun tampaknya ada ekspektasi bahwa perdagangan di luar musim ini akan lebih realistis dibandingkan menjelang batas waktu perdagangan di bulan Februari. Dalam laporan bulan April dari Johnson, "prioritas utama di luar musim" untuk kantor depan Chicago adalah menemukan mitra dagang untuk LaVine.

Hal ini mungkin lebih mudah diucapkan daripada dilakukan karena kontrak dan status kesehatannya. LaVine berhutang $89 juta selama dua musim berikutnya dengan opsi pemain $48,97 juta untuk 2026-27. Dia hanya memainkan 25 pertandingan musim ini karena cedera kaki yang memerlukan operasi pada bulan Februari. Waktu pemulihannya adalah empat hingga enam bulan, yang berarti LaVine akan kembali sebelum kamp pelatihan dimulai. Angka ini menjadi offseason yang sangat penting bagi Bulls.

Selain LaVine yang berpotensi diperdagangkan, DeMar DeRozan akan menjadi agen bebas tidak terbatas dan telah berbicara tentang keinginannya untuk tetap bersama klub, tetapi juga berharap memiliki kesempatan untuk bersaing memperebutkan gelar. Lonzo Ball, yang dilaporkan telah mengambil opsi pemain senilai $21,4 juta, sedang berusaha kembali setelah absen sepanjang musim 2023-24 karena komplikasi dari cedera lutut yang awalnya terjadi pada Januari 2022.

Johnson melaporkan pada bulan Maret bahwa ada "desas-desus yang semakin meningkat" bahwa Ball "setidaknya akan mencoba bermain musim depan." Bulls berada dalam posisi yang baik dengan batasan gaji. Bobby Marks dari ESPN mencatat bahwa mereka saat ini berada di bawah ambang batas pajak barang mewah sebesar $37 juta, tetapi hal itu dapat berubah tergantung pada apa yang mereka lakukan terhadap DeRozan dan Patrick Williams.

Mencabut kontrak LaVine akan membuka banyak kemungkinan lain bagi Bulls. Hal ini bisa menjadi sinyal bahwa mereka ingin membangun kembali setelah mengalami kekalahan berturut-turut, atau mereka dapat mencoba menggunakan tabungan dari kesepakatannya untuk membuat terobosan besar baik dalam agen bebas atau dalam perdagangan terpisah lainnya. LaVine adalah pemain ofensif yang sangat baik ketika dia sehat. Pemain berusia 29 tahun ini rata-rata mencetak lebih dari 20 poin per game dalam lima musim berturut-turut dari 2018-19 hingga 2022-23.

Artikel Tag: Zach LaVine, Chicago Bulls, NBA

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru