Kanal

Charles Leclerc Ragu Ferrari Bisa Melesat di Monza

Penulis: Abdi Ardiansyah
11 Sep 2021, 00:20 WIB

Charles Leclerc

Berita F1: Charles Leclerc mengaku ragu Ferrari bisa tampil bagus di Sirkuit Monza, tempat berlangsungnya seri GP Italia, karena timnya kerap kesulitan di sektor lurus.

Ferrari kerap kesulitan saat tampil di sektor lurus sejak musim 2019. Keadaan tersebut menempatkan mereka dalam situasi tak menguntungkan di kandang sendiri, Sirkuit Monza, tuan rumah seri GP Italia.

Pada balapan musim lalu, pabrikan asal Italia itu menorehkan hasil mengecewakan, baik dalam sesi kualifikasi maupun balapan utama. Meski kinerja Ferrari pada F1 2021 tampak lebih baik, namun tim tersebut belum bisa sepenuhnya menutup kekurangan mereka di trek lurus.

Berbicara pada konferensi pers seri GP Italia pada hari Kamis (9/9) Charles Leclerc, mengaku antusias menjelang tampil di Monza dihadapan para penggemarnya. Tetapi, ia juga sadar hal tersebut tak akan berjalan mulus sesuai harapannya.

"Saya sangat bersemangat. Selalu istimewa rasanya datang ke sini sebagai pebalap Ferrari, jadi saya benar-benar menantikannya. Anda sudah bisa merasakan dukungan luar biasa walau Anda baru bersiap untuk balapan," kata Leclerc dikutip dari Motorsport.com.

"Tetapi itu tidak berarti akhir pekan kami akan mudah. Monza menjadi salah satu trek paling berat di atas kertas (dalam kalender) tahun ini, walau begitu kami akan mencoba segalanya," pebalap asal Monako itu menambahkan.

Leclerc juga mengaku beruntung bisa bergabung dengan Ferrari karena dirinya selalu mendapatkan dukungan luar biasa ketika tampil di Italia.

"Saya merasa di sini (Italia) mungkin lebih dari tempat lain di dunia. Sebagai (anggota tim) Ferrari, kami menerima dukungan ke mana pun kami pergi, namun ketika Anda datang ke Italia, semuanya berbeda," ujarnya.

"Dukungan yang kami dapatkan di sini tidak seperti tempat lain di dunia. Bahkan saat kami meninggalkan hotel, ratusan orang telah menunggu. Sungguh senang melihatnya dan merasakan dukungan seperti itu. Benar-benar istimewa,” ia menjelaskan.

Saat ini Charles Leclerc menduduki peringkat keenam dalam klasemen sementara pebalap F1 2021. Pebalap berusia 23 tahun itu telah mengumpulkan 92 poin, unggul 2,5 angka dari rekan setimnya, Carlos Sainz Jr., yang berada di posisi ketujuh klasemen.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, F1 2021, GP Italia

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru