Kanal

Charles Leclerc Menikmati Hari Pertama di GP Emilia-Romagna

Penulis: Senja Hanan
18 Mei 2024, 07:53 WIB

Charles Leclerc Menikmati Hari Pertama di GP Emilia-Romagna

Berita F1: Charles Leclerc senang menikmati hari pertama yang kuat di trek di Grand Prix Emilia-Romagna saat Ferrari melakukan serangkaian peningkatan, tetapi juga memperingatkan perlunya “tetap membumi” menjelang kualifikasi pada hari Sabtu.

Leclerc tampak merasa nyaman dengan SF-24 miliknya, setelah menduduki puncak timesheet di kedua sesi latihan hari Jumat di Imola. Mengingat kembali bagaimana hari itu berlalu, pria asal Monegasque ini berkomentar:

“Untuk saat ini, semuanya berjalan cukup lancar. Perasaan terhadap mobil ini cukup baik, peningkatan pada mobil berfungsi seperti yang diharapkan dan juga merupakan langkah yang baik. Dan ya, ini adalah hari yang sangat lancar, jadi ini luar biasa, dan berada di rumah selalu merupakan perasaan istimewa bagi Ferrari, berada di sini dan mendapat banyak dukungan di seluruh lintasan sangat berarti bagi kami semua," kata Charles Leclerc.

“Akan sangat bagus jika akhir pekan terus berlanjut ke arah itu. Namun, besok kondisinya akan berubah secara besar-besaran. Angin akan berbalik total, yang akan berdampak besar pada semua mobil, dan di sana kita harus menjadi yang terbaik dalam mengantisipasi perubahan tersebut.”

Berbeda dengan performa Ferrari, ini tampaknya menjadi hari yang sulit bagi Red Bull, dengan Max Verstappen mengeluhkan masalah cengkeraman selama kedua jam latihan. Dengan mengingat hal ini, Leclerc ditanya apakah dia memimpikan apa yang akan terjadi di kualifikasi dan balapan hari Minggu, yang ditanggapi oleh pemain berusia 26 tahun itu: “Kami harus tetap membumi, karena besok akan menjadi hari yang cerah. ada perubahan besar dengan kondisi trek."

“Posisi lintasan di sini adalah segalanya, jadi kualifikasi akan menjadi sangat penting dan penting bagi kami untuk melakukan pekerjaan di kualifikasi. Jadi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, dan kami akan memberikan segalanya untuk mendapatkan kualifikasi yang bagus besok.”

Artikel Tag: F1 GP Emilia Romagna, Charles Leclerc

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru