Kanal

Charles Leclerc Mengaku Lakukan Start Buruk di GP Singapura

Penulis: Senja Hanan
03 Okt 2022, 12:23 WIB

Pebalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Images: Getty)

Berita F1: Charles Leclerc kembali gagal menang di F1 GP Singapura. Pebalap Scuderia Ferrari tersebut pun ungkapkan penyebabnya.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Marina Bay, Charles Leclerc yang memulai dari posisi paling depan mengatakan startnya dari pole "tidak cukup baik" saat Perez melewati tikungan ke 1.

Sementara kedua pembalap bertukar lap tercepat di awal, Perez mampu menjauh dari Leclerc sebelum pembalap menukar perantara mereka. untuk ban licin. Leclerc mengadu ban sedang pada Lap 34 mencoba untuk memotong Perez, tetapi pit stop yang lambat menghabiskan waktu.

Namun, setelah Safety Car – yang disebabkan oleh kecelakaan Yuki Tsunoda di Lap 34 – menumpuk di lapangan, Leclerc menempatkan Perez di bawah tekanan kuat tetapi turun kembali menjelang akhir, menyelesaikan 7,5 detik di belakang pembalap Red Bull.

“Sejujurnya, pertama-tama saya pikir dengan Red Bull sepertinya kami unggul di beberapa lap pertama dan kemudian mereka tampaknya. Saya tidak tahu, mereka sedikit kesulitan dengan pemanasan tetapi begitu mereka meletakkan ban mereka di jendela, mereka sangat kuat," katanya setelah balapan, sebagaimana diberitakan situs resmi F1.

“Tapi kemudian di akhir balapan itu tidak representatif. Saya mendorong sampai jaraknya seperti 1,5 detik, tetapi kemudian ketika saya tahu itu 5,1 detik, saya hanya membawa mobil pulang, jadi kecepatannya tidak representatif pada akhirnya. Tapi karena itu, saya mendorong sedikit di awal tugas dan mungkin ban saya juga sedikit terlalu panas di akhir."

Artikel Tag: f1 gp singapura, Charles Leclerc, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru