Kanal

Charles Leclerc Lega Bisa Petik Kemenangan di GP Monako

Penulis: Viggo Tristan
29 Mei 2024, 22:47 WIB

Charles Leclerc puas bisa petik kemenangan manis di GP Monako. (Gambar: F1 Oversteer)

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc merasa sumringah sekaligus lega karena bisa meraih kemenangan manis pada pagelaran F1 GP Monako kemarin. Leclerc mematahkan kutukan dimana dirinya tidak pernah menang di kampung halaman sendiri.

Dalam akhir pekan yang berlangsung di Sirkuit Monte Carlo tersebut, Charles Leclerc memang menunjukkan performa yang cukup stabil dari sesi latihan bebas hingga balapan utama. Dengan manuver yang minim akan kesalahan, Leclerc akhirnya berhasil menorehkan kemenangan perdana di depan publik sendiri. Ia merasa lega karena bisa mematahkan kutukan dimana ia dikatakan tidak akan bisa menang di rumah sendiri.

"Saya tidak pernah percaya pada kutukan itu. Namun, selalu terasa sangat sulit dalam dua kesempatan saya harus menang di sini. Pertama, saya bahkan tidak bisa memulai balapan. Yang kedua, menurut saya, kami tidak membuat pilihan yang tepat. Jadi sangat, sangat membuat frustrasi kehilangan kemenangan itu," ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

"Masalahnya adalah sebagai pembalap Anda tidak pernah benar-benar tahu kapan kesempatan berikutnya untuk menang dan terutama ketika itu adalah balapan kandang Anda dan terlebih lagi ketika balapan kandang Anda adalah Monaco, itu adalah trek yang spesial, trek yang sulit dan akhir pekan yang sulit untuk dikuasai dan melakukan semua yang kami lakukan dengan sempurna," tukas rekan setim dari Carlos Sainz Jr itu.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru