Kanal

Cetak Dua Gol vs Southampton, Timo Werner: 50% Senang, 50% Tidak

Penulis: Ananda Barezilla
18 Okt 2020, 17:00 WIB

Timo Werner (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Dua gol yang dicetak oleh Timo Werner pada laga melawan Southampton Sabtu kemarin tak membuat dirinya senang karena timnya gagal menang dan hanya mampu bermain imbang

Timo Werner berhasil tampil impresif pada laga kontra Southampton, pada Sabtu (17/10) WIB. Striker yang dibeli dari RB Leipzig itu akhirnya berhasil mencetak gol untuk Chelsea di Premier League setelah lima menjalani lima pertandingan tanpa gol. Ia berhasil mencetak dua gol apik serta sebiji assist dalam pertandingan yang berakhir 3-3 tersebut.

Namun dua gol yang dicetaknya di babak pertama, serta 1 assist-nya kepada Kai Havertz di menit 59 itu nyatanya tak mampu membuat tim asuhan Frank Lampard itu memetik tiga poin. Klub London Barat itu harus puas dengan hasil seri, dimana The Saints selalu berhasil menyamakan kedudukan, lewat Danny Ings, Che Adams dan Jannik Vestergaard.

"Babak pertama kami bermain dengan baik," katanya selepas pertandingan seperti dilansir dari BBC Sport. "Ketika Anda mendapatkan gol dua atau tiga menit sebelum jeda itu tidak mudah. Anda harus berpikir dengan pikiran jernih," lanjutnya.

"Southampton bermain dengan terus menekan pada kami dan bermain dengan high pressing. Kami memberi mereka terlalu banyak dalam hal peluang."

"Saya senang dengan gol-gol itu tetapi saya ingin memenangkan pertandingan—jadi 50 persen saya senang, dan 50% tidak," tambahnya.

Lini pertahanan Chelsea masih menunjukkan kelemahan yang sama sepertu pada musim lalu. Dua gol yang bersarang ke gawang mereka terjadi akibat blunder dari Kai Havertz dan Kepa Arrizabalaga. Striker Timnas Jerman tersebut lantas mengatakan bahwa timnya harus segera memperbaiki masalah tersebut jika memang berambisi untuk memenangkan gelar.

"Saya tidak tahu apakah kami memiliki masalah tetapi dalam tiga pertandingan terakhir kami kebobolan enam gol dan itu bukan posisi yang kami inginkan, untuk bersaing memperebutkan gelar," kata striker Timnas Jerman tersebut.

"Di Jerman kami selalu mengatakan pertahanan memenangkan gelar. Jika kami kebobolan begitu banyak, sulit untuk memenangkan pertandingan dan memenangkan gelar."

Sementara itu, sang manajer Frank Lampard memuji penampilan impresif yang ditampilkan oleh penyerang berusia 24 tahun tersebut. "Saya yakin kita akan melihat lebih banyak gol lagi darinya," puji sang pelatih.

Artikel Tag: timo werner, Frank Lampard, Chelsea, Southampton

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru