Kanal

Cari Pengganti Kepa, Chelsea Alihkan Target Ke Kiper Andalan Dortmund?

Penulis: A Mahfuda
28 Mei 2020, 23:48 WIB

Roman Burki (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea dikabarkan sedang mempersiapkan kesepakatan transfer untuk penjaga gawang Borussia Dortmund Roman Burki sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga.

Arrizabalaga direkrut dengan mahar selangit 71,6 juta pounds (Rp1,2 triliun) pada 2018 lalu, namun dia tak bisa membuat Lampard sepenuhnya puas dan dicoret dari starting line-up selama lima pertandingan Premier League berturut-turut sebelum pandemi virus corona menghentikan musim.

Kiper Ajax Andre Onana banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Stamford Bridge dan kiper berusia 24 tahun itu tampaknya juga akan meninggalkan klub Belanda pada bursa transfer mendatang.

Namun menurut The Sun, Chelsea sekarang mengalihkan target pada kiper nomor satu Dortmind, Burki.

Diklaim bahwa pemain berusia 29 tahun itu juga tertarik untuk bermain di Premier League dan bisa tersedia dengan harga hanya 15 juta pounds (Rp268 milyar) lantaran ia hanya punya satu tahun tersisa pada kontraknya saat ini dengan klub Bundesliga tersebut.

Sementara itu, beberapa waktu lalu Kepa menegaskan bahwa dirinya memiliki dukungan penuh dari Lampard kendati performanya yang kurang bagus musim ini.

“Kami bermain 50 atau 60 pertandingan setahun dan sulit untuk tetap di level yang sama,” ujar pemain berusia 25 tahun itu dalam wawancara dengan Marcaawal bulan ini.

“Yang penting adalah untuk menjadi sangat jelas tentang tujuan Anda, untuk bekerja dan meningkatkan segalanya. Mungkin ada hambatan di sepanjang jalan, tetapi ketika Anda memiliki tujuan yang jelas, itu lebih mudah.”

“Satu-satunya hal yang dapat dilakukan, dalam kasus ini, adalah menanggapinya secara profesional, penuh hormat dan bekerja lebih keras untuk memutar keadaan.”

“Hubungan dengan Lampard sangat baik. Dia menunjukkan saya kepercayaannya sejak saat pertama. Dia harus membuat keputusan, tapi saya pikir saya memiliki kepercayaan darinya, baik dia maupun seluruh klub.”

Artikel Tag: Kepa Arrizabalaga, Frank Lampard, Chelsea, Roman Burki, Borussia Dortmund

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru