Kanal

Capcom Cup XI Sediakan Hadiah USD1 Juta untuk Pemenang

Penulis: Senja Hanan
29 Feb 2024, 11:01 WIB

Capcom Cup XI Sediakan Hadiah USD1 Juta untuk Pemenang

Berita Esports: Pengembang Street Fighter Capcom telah mengumumkan bahwa mereka telah menyiapkan hadiah sebesar USD1 juta total hadiah uang untuk tur tersebut, dan lokasi acara akhir musim, tidak diungkapkan. Namun, jumlah hadiahnya sama dengan pemenang turnamen Capcom Cup XI bulan ini.

Capcom Pro Tour adalah rangkaian acara esports global yang sudah berlangsung lama untuk Street Fighter, yang bisa dibilang salah satu game pertarungan paling populer di pasar.

Turnamen terakhir dari Pro Tour, Capcom Cup, pertama kali berlangsung pada tahun 2014. Turnamen edisi tahun 2023 menampilkan kumpulan hadiah terbesar yang pernah ada, dengan total USD2 juta (~£1,65 juta pada saat itu). Pro Tour 2023 yang baru saja berakhir juga merupakan seri pertama yang menyertakan Street Fighter 6.

Untuk edisi 2024, pemenangnya akan mendapatkan hadiah uang dengan jumlah yang sama, sehingga menjadikan turnamen ini salah satu yang paling menguntungkan di dunia game pertarungan. Capcom tidak membagikan detail pembagian sisa hadiah. Namun, perusahaan tersebut mengatakan bahwa rangkaian acara Capcom Cup tahun lalu dibuat untuk 'memperingati perilisan Street Fighter 6', yang mungkin menyiratkan bahwa kumpulan hadiahnya begitu besar karena pencapaian penting bagi perusahaan tersebut.

Namun perlu dicatat bahwa pengumuman tersebut telah membuat kumpulan hadiah jauh lebih besar daripada edisi 2022, yang menampilkan kumpulan hadiah sebesar $298,500 (£~235,000) yang dibagi di antara semua peserta, dengan pemenang membawa pulang $120,000 (£~95,000).​Ini merupakan langkah terbaru dalam strategi Capcom dalam mempromosikan esports.

Dalam pengumumannya, perusahaan tersebut mencatat bahwa “esports memiliki potensi untuk menjadi olahraga generasi berikutnya di mana siapa pun dapat berkompetisi dari mana saja, tanpa memandang usia, jenis kelamin, atau perbedaan fisik.”

Artikel Tag: Capcom Cup, Street Fighter, Esports

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru