Kanal

Caitlin Clark Lapang Dada Terima Keputusan Tak Masuk Skuat Olimpiade

Penulis: Viggo Tristan
11 Jun 2024, 20:43 WIB

Caitlin Clark tak masalah meski gagal terpilih masuk skuat Olimpiade Paris 2024. (Gambar: Newsweek)

Berita Basket Dunia : Pebasket muda Caitlin Clark lapang dada menerima fakta dirinya tidak terpilih masuk skuat Amerika Serikat yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024 mendatang. Ia justru semakin termotivasi untuk bermain lebih baik seiring berjalannya waktu.

Seperti yang diketahui, Caitlin Clark merupakan salah satu pebasket wanita yang sedang naik daun di WNBA. Usianya masih muda dan ia memiliki kemampuan bermain yang luar biasa. Sayangnya, Clark tidak dipilih untuk masuk Timnas AS yang berlaga di Olimpiade Paris 2024. Clark dianggap terlalu muda dan belum cukup kaya akan pengalaman. Mengingat Olimpiade adalah ajang bergengsi dengan taruhan nama yang besar, AS memilih untuk menurunkan pemain terbaik mereka yang sudah berpengalaman.

Menanggapi keputusan federasi, Clark tidak patah semangat dan menjadikannya sebagai motivasi untuk membuktikan diri.

"Saya senang dengan para pemain yang terpilih. Saya tahu tim ini adalah tim yang paling kompetitif di dunia. Mungkin saya bisa terpilih, mungkin tidak. Saya mendukung mereka untuk memenangkan medali emas. Saya tumbuh dengan menyaksikan Olimpiade. Sangat menyenangkan menonton Olimpiade," ucap Clark.

"Sejujurnya saya tidak kecewa. Justru hal tersebut membuat saya memiliki sesuatu untuk dikejar. Sebuah mimpi bermain di Olimpiade. Semoga suatu saat saya bisa terpilih. Saya pikir ini menjadi suatu motivasi tersendiri. Mudah-mudahan empat tahun lagi saya bisa berada di Olimpiade," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Caitlin Clark, Olimpiade Paris 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru