Kanal

Bukan Hasil, Amerika Serikat Fokus Kinerja Tim Saat Lawan Brasil

Penulis: Depe Ptr
12 Jun 2024, 05:58 WIB

Gregg Berhalter via gettyimages

Berita Sepak Bola: Amerika Serikat tidak akan mengubah arah dalam pertandingan persahabatan melawan Brasil pada Rabu (12/06), meskipun mereka baru saja mengalami kekalahan telak 5-1 oleh Kolombia dalam laga pemanasan sebelum Copa America, akhir pekan lalu.

Pelatih kepala Gregg Berhalter menegaskan bahwa fokus timnya adalah pada kinerja dan persiapan menuju turnamen besar, bukan semata-mata hasil pertandingan.

Pada Sabtu (08/06) lalu di Landover, Maryland, Kolombia mencetak tiga gol dalam 11 menit babak kedua, memberikan kemenangan yang memicu kekhawatiran di kalangan pendukung tim tuan rumah. Meskipun demikian, Berhalter tetap teguh dengan rencana timnya.

"Kami ingin mendapatkan informasi mengenai Brasil dengan pemain kami sendiri, jadi kami harus berani dan melanjutkan rencana kami," kata Berhalter kepada wartawan pada hari Selasa (11/06).

Berhalter menjelaskan bahwa staf pelatih akan lebih fokus pada kinerja tim dibandingkan hasil saat menghadapi Tim Samba di Orlando, Florida.

Dengan sedikit waktu tersisa sebelum turnamen empat tahunan yang diselenggarakan di Amerika Serikat pada 20 Juni hingga 14 Juli mendatang, penting bagi AS untuk mencapai performa terbaik mereka.

"Jika setelah pertandingan kami melihat 11 pemain, 16 pemain, tampil di level delapan dari 10, itu sudah cukup," ujarnya. "Kami tahu Brasil adalah tim yang sangat bagus, tapi bagi kami ini tentang bagaimana kami tampil di level tertinggi melawan tim seperti ini."

Menghadapi Tim Samba tentu merupakan tantangan besar bagi Amerika Serikat. Brasil baru saja menikmati kemenangan di laga pemanasan Copa America dengan mengalahkan Meksiko 3-2 dalam pertandingan persahabatan pada hari Sabtu.

Amerika Serikat juga memiliki catatan yang kurang menguntungkan melawan tim Amerika Selatan, dengan mengalami 11 kekalahan beruntun sejak 26 tahun yang lalu.

“Kekuatan terbesar mereka? Saya tidak tahu harus mulai dari mana,” kata Berhalter. “Jika Anda melihat setiap posisi dalam starting 11 mereka, itu mungkin salah satu pemain terbaik dunia.”

Artikel Tag: Copa America 2024, Amerika Serikat, Brasil

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru