Kanal

Bradl Keceplosan Marc Marquez Bakal Absen Semusim Penuh

Penulis: Abdi Ardiansyah
25 Okt 2020, 23:20 WIB

Marc Marquez

Berita MotoGP: Test rider Honda, Stefan Bradl, tak sengaja membeberkan bahwa Marc Marquez bakal absen melewatkan balapan hingga akhir MotoGP 2020.

Sebelumnya, sempat beredar rumor yang menyebut bahwa Marc Marquez bakal menjalani operasi ketiga yang membuatnya dipastikan tak akan bisa tampil di MotoGP musim ini lagi.

Namun kabar tersebut langsung dibantah melalui pernyataan resmi tim Honda.

"Tim Repsol Honda ingin memastikan kesembuhan Marc Marquez sesuai rencana. Meskipun prosesnya panjang dan intens, Marc dan orang-orangnya terus berjalan dan tim tidak punya alasan untuk khawatir," tulis Honda dalam siaran pers.

Namun setelah klarifikasi tersebut muncul, ada kejadian yang membuat rumor baru kembali mencuat.

Stefan Bradl yang turun sebagai rider pengganti bagi Marquez menyatakan bahwa dirinya akan menggantikan Marquez hingga akhir musim ini.

"Saya akan tampil hingga akhir musim. Saya mendengarnya kemarin, saya tidak tahu apakah saya boleh mengatakan ini, tetapi inilah faktanya. Saya akan menyelesaikan musim ini," imbuhnya.

Namun Bradl pun langsung melakukan klarifikasi bahwa pernyataan tersebut hanya merupakan spekulasinya sendiri.

"Saya berkata bahwa saya pikir saya akan tampil hingga akhir musim dan sisanya harus Anda tanyakan kepada [Manajer Tim] Alberto Puig," ujar Bradl.

Honda sendiri sempat mendapatkan kritik tajam lantaran memperbolehkan Marquez hadir di MotoGP Andalusia di mana ia baru 2 hari usai menjalani operasi lengan kanannya. Meskipun tak jadi ikut balapan, kondisinya semakin parah dan membuatnya harus menjalani operasi kedua.

Artikel Tag: Marc Marquez, Stefan Bradl

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru