Kanal

Boston Celtics ke Final NBA setelah Sapu Bersih Pacers

Penulis: Senja Hanan
28 Mei 2024, 09:59 WIB

Boston Celtics ke Final NBA setelah Sapu Bersih Pacers

Berita Basket NBA: Boston Celtics amankan tiket ke final NBA. Hal ini setelah mengalahkan Indiana Pacers 105-101 di Game 4. Dengan hasil ini, maka Celtics sapu bersih Pacers 4-0.

Untuk kedua kalinya dalam tiga musim, Boston Celtics menuju Final NBA. Boston mendapatkan tiketnya kembali ke putaran kejuaraan NBA pada hari Senin setelah menyelesaikan empat pertandingan melawan Pacers di Final Wilayah Timur.

Jaylen Brown dan Jayson Tatum memimpin dengan masing-masing 29 dan 26 poin. Derrick White memecah kebuntuan 102-102 dengan lemparan tiga angka saat waktu normal tersisa 45 detik, sekaligus menambahkan tiga blok dan lima steal.

Boston telah berhasil lolos ke Wilayah Timur dalam perjalanannya kembali ke tahap kejuaraan, hanya membutuhkan 14 pertandingan untuk mengalahkan Miami Heat, Cleveland Cavaliers, dan Pacers.

Bahkan dengan Kristaps Porzingis absen dalam 10 pertandingan terakhir karena cedera betis, Celtics telah memenangkan tujuh pertandingan berturut-turut pascamusim ini sejak kalah dalam Game 2 dari Cleveland di TD Garden — pada 9 Mei.

Celtics mendapat keuntungan dari cedera yang menghambat beberapa pesaing lain di Timur seperti Bucks dan Knicks, tetapi skuad Joe Mazzulla telah memanfaatkan jalur yang telah mereka buat sebagai unggulan teratas di seluruh bidang playoff ini.

Lawan keempat mereka selama babak playoff ini merupakan lawan paling menakutkan bagi Boston – dengan tulisan di dinding bahwa Celtics akan melawan Kyrie Irving dan Dallas Mavericks dengan pertaruhan gelar juara.

Artikel Tag: Boston Celtics, Indiana Pacers, NBA

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru