Kanal

Bos Yamaha Apresiasi Kerja Keras Fabio Quartararo di Le Mans

Penulis: Viggo Tristan
17 Mei 2021, 21:15 WIB

Bos Yamaha salut dengan perjuangan keras Fabio Quartararo di Le Mans. (Gambar: Motorsport)

Berita MotoGP : Petinggi Yamaha yaitu Massimo Meregalli merasa terkesan dengan performa apik yang ditunjukkan Fabio Quartararo pada MotoGP Prancis, Minggu (16/5) kemarin. Sang pebalap berusaha keras agar bisa menembus podium meski kalah cepat dari para rivalnya.

Memulai balapan dari posisi terdepan, balapan berlangsung kacau bagi Fabio Quartararo karena guyuran hujan. Ia sempat salah masuk garasi dan mempengaruhi kecepatannya di atas lintasan. Melalui perjuangan keras, El Diablo mampu finish ketiga dan meraup poin yang cukup banyak. Hasil ini memang tidak maksimal, tetapi setidaknya sudah cukup untuk membuat Meregalli mengacungi jempol.

“Seperti yang diperkirakan, kami sepenuhnya bergantung pada cuaca hari ini, dan pada akhirnya kami memiliki hampir semua kondisi yang bisa dibayangkan,” ucap Meregalli saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya pikir Fabio melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam beradaptasi dari kondisi kering ke basah ke kondisi campuran, terutama dengan mempertimbangkan bagaimana kami memulai akhir pekan ini dalam kondisi basah,” tukasnya sekali lagi.

Secara kecepatan, Quartararo dan Yamaha memang sudah kalah di trek yang basah. Andaikan balapan berlangsung lebih lama lagi sekitar 3-4 putaran, mungkin Quartararo bakal disalip oleh Francesco Bagnaia yang sudah menempati posisi keempat. Kecepatan Bagnaia pada putaran-putaran terakhir semakin menggila dan jaraknya dengan Quartararo juga tergolong tidak jauh. Beruntung bagi Quartararo, ia masih bisa mempertahankan diri untuk naik ke podium.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru