Kanal

Bos Red Bull Dikabarkan Tengah Didekati Ferrari

Penulis: Abdi Ardiansyah
29 Nov 2022, 23:25 WIB

Christian Horner

Berita F1: Bos Red Bull, Christian Horner, diisukan tengah berdiskusi dengan Ferrari soal posisi prinsipal tim usai Mattia Binotto dikonfirmasi akan pergi di akhir 2022.

Mattia Binotto telah mengundurkan diri dari pekerjaannya sebagai prinsipal Ferrari. Pengumuman itu mengakhiri spekulasi yang beredar selama berminggu-minggu.

Pabrikan asal Italia kemudian dilaporkan telah berbicara dengan banyak sosok berpengalaman di paddock F1 untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Binotto, termasuk Christian Horner dari Red Bull Racing. Mereka kabarnya sudah melakukan pembicaraan jauh sebelum pengumuman dikonfirmasi.

Tetapi Ferrari tidak menerima peminat setelah Binotto gagal mengantarkan tim menjadi juara tahun 2022. Laporan juga menyatakan bahwa sang CEO, Benedetto Vigna, ikut mencampuri urusan strategi Sang Kuda Jingkrak.

Pabrikan asal Maranello sendiri mulai mempertimbangkan posisi Binotto setelah gelaran GP Brasil yang menimbulkan spekulasi bahwa prinsipal Alfa Romeo, Frederic Vasseur, akan menggantikannya.

Chairman Ferrari, John Elkann, pun tidak mengakhiri spekulasi ini sampai Binotto memintanya untuk berhenti. Pria kelahiran Swiss itu kemudian mengira pekerjaannya aman, setelah sukses membuat Charles Leclerc menjadi runner-up klasemen pebalap dan tim merebut P2 klasemen konstruktor.

Binotto menyadari banyak pihak yang kurang puas dengan kepemimpinannya dan mengajukan pengunduran diri.

Saat ini Elkann sekarang harus menghadapi prospek untuk membangun kembali tim. Sebuah kabar mengatakan bahwa Vasseur memiliki kesepakatan lisan untuk mengambil alih peran prinsipal tim, tetapi belum ada kontrak yang disepakati.

Vasseur sendiri berjasa dalam memberi Leclerc debut secara penuh di F1 dan berencana untuk memprioritaskannya sebagai pebalap nomor satu tim.

Artikel Tag: Ferrari, Red Bull, Mattia Binotto, Christian Horner, F1 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru