Kanal

Bos LCR Honda Akui MotoGP 2021 Berjalan Buruk Bagi Timnya

Penulis: Viggo Tristan
18 Jan 2022, 13:27 WIB

LCR Honda sebut MotoGP 2021 sebagai salah satu musim tersulit. (Gambar: Motorcycle Sports)

Berita MotoGP : Petinggi LCR Honda yaitu Lucio Cecchinello mengakui bahwa MotoGP musim 2021 jadi salah satu perjalanan terburuk bagi timnya. Baik Alex Marquez dan Takaaki Nakagami sama-sama mengalami kesulitan berarti untuk tampil kompetitif.

Takaaki Nakagami selaku pebalap yang sudah pengalaman di kelas premier awalnya diprediksi bisa tampil kompetitif. Sayang karena satu dan lain hal, Nakagami gagal tampil sesuai ekspetasi. Ia hanya bisa menduduki peringkat 15 klasemen akhir.

Setali tiga uang dengan Nakagami, Alex Marquez juga mengalami nasib sial serupa. Ia berada satu strip di belakang Nakagami di klasemen.

Menanggapi performa kedua pebalapnya yang melempem, Lucio Cecchinello tidak bisa memungkiri bahwa musim 2021 memang berlangsung sulit.

"Mungkin 2021 adalah tahun kedua atau ketiga yang paling rumit bagi tim saya. SDM kami terbatas dibandingkan tim resmi (Repsol Honda). Kami mengubah struktur dengan membuat sosok baru, direktur teknik umum, yang bertugas mengumpulkan semua informasi dari manajer teknik Nakagami serta Marquez. Itu pertukaran informasi secara real time," ucap Cecchinello.

Untuk musim 2022 mendatang, Cecchinello meminta semua kru dan pebalapnya untuk bekerja lebih keras. Sebagai tim satelit dari Honda, harusnya mereka bisa tampil kompetitif dan setidaknya menembus posisi sepuluh besar.

Nakagami dan Marquez juga dituntut belajar dari kesalahan agar tidak melempem lagi. Jika performa mereka terus stagnan, bukan tidak mungkin Cecchinello bakal mencari pengganti untuk skuat LCR Honda.

Artikel Tag: LCR Honda, Lucio Cecchinello, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru