Kanal

Borneo Hornbills Percaya Diri Bisa Bolos babak Playoff

Penulis: Senja Hanan
16 Jun 2024, 21:01 WIB

Borneo Hornbills Percaya Diri Bisa Bolos babak Playoff

Berita Basket IBL: Borneo Hornbills menang melawan Amartha Hangtuah Jakarta 103-75. Pelatih Ismael percaya diri timnya bisa lolos babak playoff IBL 2024.

Michael Qualls tampil solid dengan torehan 32 poin, 10 rebound, delapan assist dan empat steal. Qualls memasukkan 14-dari-20 percobaan tembakan sepanjang laga. Sevly Rondonuwu membantu dengan torehan 18 poin dengan empat kali three point yang disarangkan ke ring Hangtuah. Sedangkan Steve Taylor Jr. mencetak 10 poin, tujuh rebound, dan empat assist.

"Game ini untuk Borneo membuat kesempatan besar ke playoff makin terbuka," kata Ismael.

Dia mengapresiasi timnya yang bermain secara kolektif dengan catatan 33 assist, dan bermain efektif dengan mencetak 54 poin di paint area.

"Rekor assist kami di game ini 33 assist, tertinggi musim ini. Luar biasa, apresiasi untuk tim," katanya.

Dengan kemenangan atas Hangtuah, Borneo berada di posisi delapan klasemen sementara. Mereka mencatat 9 menang dan 14 kalah (9-14), rekor yang sama dengan Rajawali Medan yang menjadi pesaing ketatnya dalam memperebutkan tiket playoff di sisa laga.

Borneo Hornbills tinggal menyisakan tiga laga di musim reguler IBL 2024 yaitu melawan Rajawali Medan, Kesatria Bengawan Solo, dan Prawira Harum Bandung. Penentuan Borneo melanjutkan kompetisi ke babak playoff bergantung pada hasil mereka dan Rajawali Medan di sisa laga.

Tim terbaik yang akan mendapatkan tiket playoff. "Menurut saya kalau kita liat setelah game tadi, ya percaya diri. Dengan mereka secara tim bermain basket 33 assist itu luar biasa," kata Ismael.

Artikel Tag: Borneo Hornbills, Ismael, IBL

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru