Kanal

Borneo FC Kecewa Liga 1 Dihentikan Pasca Tragedi Kanjuruhan

Penulis: Dayat Huri
03 Okt 2022, 09:30 WIB

Sekretaris tim Borneo FC, Farid Abubakar/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Borneo FC kecewa atas keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menyatakan bahwa kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dihentikan untuk sementara waktu menyusul tragedi Kanjuruhan yang telah mengakibatkan ratusan nyawa melayang.

Sekretaris tim Borneo FC, Farid Abubakar menyebut bahwa penghentian kompetisi untuk sementara waktu itu akan berdampak tidak baik terhadap tim, terlebih saat ini Pesut Etam tengah dalam performa terbaik dan duduk di puncak klasemen sementara.

"Tentu kami sangat kecewa dengan keputusan ini karena kejadian yang dilakukan satu tim namun semua harus menanggung akibatnya," kata dia seperti dikutip dari laman Antara.

Meski kecewa dengan keputusan PSSI dan PT LIB terkait penghentian Liga 1 musim 2022/2023 untuk sementara waktu, dia menegaskan bahwa manajemen Borneo FC menaruh simpati dan duka mendalam atas tragedi Kanjuruha tersebut.

"Kami turut berbela sungkawa atas peristiwa tersebut, semoga tragedi dengan korban jiwa ini menjadi yang terakhir dalam sepak bola Indonesia," kata Farid menambahkan.

Sebagai wujud empati atas tragedi memilukan tersebut, sejumlah suporter sepak bola di Samarindah telah melakukan Salat gaib dan doa bersama untuk para korban.

Menurut Farid, kemenangan atau kekalahan dalam sepak bola merupakan hal lumrah, sehingga penggemar sepak bola wajib menyadari bahwa suatu saat timnya akan meraih hasil yang buruk dalam pertandingan.

"Memang kalah saat tampil di kandang itu sangat mengecewakan apalagi kalah dengan rival sendiri, namun masyarakat harus berpikir sehat jangan sampai tindakan yang dilakukan merugikan orang lain, apalagi hingga jatuh korban jiwa," terang dia.

Seperti diketahui, tragedi Kanjuruhan bermula dari tindakan oknum suporter Arema FC yang memilih turun ke lapangan untuk melampiaskan kekecewaannya atas hasil buruk yang didapat tim kebanggaan mereka di laga Derby Jatim kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10) malam lalu.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, farid

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru