Kanal

Bezzecchi Raih Pole, VR46 Tetap Bersedia Bantu Bagnaia Sabet Kemenangan

Penulis: Abdi Ardiansyah
02 Okt 2022, 12:40 WIB

Marco Bezzecchi dan Francesco Bagnaia

Berita MotoGP: Manager Mooney VR46, Pablo Nieto, tak segan untuk membantu Francesco Bagnaia memenangkan MotoGP Thailand meski Marco Bezzecchi bakal start terdepan.

Marco Bezzecchi membuat semua orang berdecak kagum dengan performanya di kualifikasi MotoGP Thailand. Pebalap yang baru berdebut di MotoGP 2022 itu berhasil menyabet pole position perdananya.

Keberhasilannya di Sirkuit Chang sekaligus menegaskan dominasi Ducati di kejuaraan, dengan setidaknya ada tujuh penunggang Desmosedici GP saat melakoni kualifikasi kedua (Q2). Tetapi, perhatian publik tentu saja tertuju kepada Bezzecchi yang start di baris sama dengan Francesco Bagnaia.

Ketika ditanya soal kemungkinan untuk menerapkan team order di balapan utama MotoGP Thailand, Pablo Nieto selaku Manager Mooney VR46, menyatakan pihaknya siap membantu Bagnaia mengklaim podium tertinggi.

Akan tetapi, dengan Bezzecchi yang start terdepan, tim asal Italia itu juga berkeinginan memburu kemenangan pertama mereka di ajang kelas premier.

“Hehehe, itu pertanyaan yang bagus,” kata Nieto dilansir dari laman resmi MotoGP.

“Kami dari Akademi. Kami memiliki empat pebalap di MotoGP. Impian kami dari Akademi adalah mencoba memenangi kejuaraan dunia. Sekarang kami bertarung memperebutkan gelar juara dengan Pecco (Bagnaia),” imbuhnya.

“Jadi, tentu saja jika kami dapat membantu Pecco, kami akan melakukannya. Tapi ini sulit untuk mengelola situasi itu. Karena mungkin juga kami sedang berjuang untuk kemenangan. Jadi sangat sulit untuk memahami apa yang bisa kami lakukan,” ia melanjutkan.

Mengomentari pole position yang diraih oleh Marco Bezzecchi, Nieto mengaku sangat senang. Pemuda yang akrab disapa Bezz itu sekali lagi membuktikan dirinya sebagai rookie terbaik di musim 2022. Sebelumnya, ia mampu finis kedua di Assen.

“Ini penting bagi kami, karena ini adalah pole position pertama kami. Kami adalah tim rookie, tapi kami berhasil pole dengan (pebalap) rookie, dengan Marco. Itu berarti kami melakukan pekerjaan yang sangat baik,” kata Nieto dengan bangga.

“Dia luar biasa. Kami juga sudah naik podium. Dia finis kedua dalam balapan di Assen. Saya kira kami berada di level yang bagus untuk bekerja seperti ini.”

“Sangat sulit untuk mencetak pole. Kami tahu seperti apa level MotoGP, namun Marco meraih pole pertama. Jadi, saya harus mengucapkan selamat kepadanya, kepada tim, kepada semua orang,” tutupnya.

Artikel Tag: VR46, Marco Bezzecchi, Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2022, MotoGP Thailand

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru