Kanal

Berkat Sentuhan Positif Pioli, Bintang-bintang Muda Milan Terus Menanjak

Penulis: Nur Afifah
27 Jan 2022, 10:23 WIB

Bintang-bintang muda AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Perkembangan sejumlah bintang muda AC Milan yang terus menanjak sebagian besarnya dikabarkan lantaran sentuhan positif allenatore Stefano Pioli.

MilanNews menyorot komentar Theo Hernandez kepada DAZN beberapa waktu lalu usai laga Serie A kontra Venezia saat jurnalis menanyakan asal dari energi positif Rossoneri, dan pemain yang melesakkan brace pada duel tersebut pun mengungkapkan andil dari Pioli. Performa bintang-bintang muda seperti Rafael Leao, Sandro Tonali, dan Pierre Kalulu tampaknya mengindikasikan bahwa bek Prancis tersebut memang benar.

Perkembangan sejumlah pemain muda merupakan salah satu hal yang paling membanggakan yang menunjukkan kinerja sang manajer di San Siro, dengan Hernandez, Leao, dan Tonali merupakan contoh yang paling nyata, dengan dua pemain terakhir belum tampil sebrilian sekarang musim lalu dan membalasnya dengan luar biasa.

Komentar juru taktik Italia tersebut terhadap anak-anak asuhnya selepas pertandingan mengungkapkan segalanya, yang dimulai dengan Hernandez.

"Saya memberitahunya dia adalah pemain yang sangat bagus, tetapi akan disayangkan jika ia puas. Saya mengatakan padanya dia bisa menjadi pemain top," tuturnya.

Terkait winger muda Portugal, ia menambahkan: "Untik Leao, tidak ingin diulang-ulang, namun konsep yang sama ditunjukkan untuk yang diterapkan Theo. Dia harus berjuang untuk menjadi pemain sepak bola kelas dunia. Akan memerlukan banyak waktu, kinerja, dan pengorbanan untuk mendapatkan hasil sebaik mungkin."

Dan terakhir, Pioli memberikan komentar mengenai pemain yang menunjukkan kebangkitan terbesar musim ini di Milan, yakni Tonali: "Saya pikir dia adalah pemain muda terkuat yang pernah saya latih. Rahasianya adalah kinerjanya sehari-hari."

Artikel Tag: Milan, Pioli, Hernandez, Leao, Tonali

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru