Kanal

Benzema Tegaskan Dirinya Fit untuk Bela Prancis di Euro

Penulis: Dwi Prima
13 Jun 2021, 22:11 WIB

Karim Benzema / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Karim Benzema menyatakan dirinya 100 persen fit untuk menjalani Euro 2020 bersama Prancis setelah menghilangkan ketakutan akan cedera.

Benzema dipanggil ke skuat Prancis untuk pertama kalinya dalam enam tahun menjelang turnamen internasional terbaru mereka, tetapi pelatih kepala Didier Deschamps dibuat berkeringat karena kebugarannya setelah tertatih-tatih keluar lapangan dari pertandingan pemanasan terakhir mereka melawan Bulgaria.

Pemain berusia 33 tahun itu digantikan oleh Olivier Giroud pada menit ke-41 dari kemenangan 3-0 setelah terjatuh akibat dari tekel bek lawan, Ivan Turitsov, yang menyebabkan tanda tanya atas partisipasinya dalam pertandingan pembuka Grup F Prancis melawan Jerman.

Deschamps mengecilkan keparahan cedera pasca-pertandingan, dan Benzema kini telah mengungkapkan bahwa ia sudah kembali berlatih menjelang pertandingan pertama negaranya di Kejuaraan Eropa pada hari Selasa (15/06).

"Saya sangat baik. Saya bisa melanjutkan latihan dengan tim kemarin," kata striker Real Madrid itu kepada Telefoot.

“Tidak ada rasa sakit. Saya tidak memikirkan fakta bahwa saya bisa absen di Euro.

"Itu adalah rasa sakit yang besar tetapi itu hanya cedera ringan. Pada saat itu, tidak perlu bagi saya untuk memaksakannya, jadi saya memutuskan untuk keluar.

“Kami memiliki staf medis yang sangat baik sehingga semuanya dilakukan dengan sangat cepat. Jika saya melanjutkan latihan dengan tim kemarin, itu karena saya tidak merasa tidak nyaman, tidak ada rasa sakit.

"Saya merasa baik, saya bekerja di gym jadi saya 100 persen."

Artikel Tag: Karim Benzema, Prancis, Piala Eropa

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru