Kanal

Bentrok SEA Games, Pelatih RRQ Hoshi Tak Kesulitan untuk Persiapan MSC 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
14 Mei 2022, 01:00 WIB

Fiel (kiri) Pelatih RRQ Hoshi

Berita Esports: Pelatih RRQ Hoshi, Fiel, mengungkapkan persiapan mereka mengarungi Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2022 yang bentrok dengan gelaran SEA Games 2021, di mana beberapa anak asuhnya itu terpilih memperkuat timnas Indonesia.

RRQ bersama ONIC Esports akan mewakili Indonesia di MSC 2022 pada Juni 2022. Namun selain MSC, sejumlah pemain kedua tim tersebut juga terpilih membela timnas Mobile Legends Indonesia di SEA Games akhir Mei ini.

Dalam wawancara bersama RevivaL TV, Fiel mengaku tidak mengalami kesulitan walau pun tiga pemain RRQ Hoshi yaitu Alberttt, R7, Vyn saat ini sedang bersiap untuk SEA Games 2021. Ia ingin ketiga pemain itu sepenuhnya fokus dalam SEA Games, dan tentu saja sukses memenangkan medali emas bagi Indonesia.

Sebelum MSC juga Fiel menilai kemungkinan akan hadir update besar pada patch. Nantinya para pemain mungkin akan berlatih penuh untuk mempelajari secara penuh patch baru tersebut.

"Kesulitan sih enggak ya, karena mungkin ibaratnya sebelum MSC kan juga mungkin ada update big patch, jadi ya memang biar anak-anak yang SEA Games fokus dulu buat SEA Games-nya, yang enggak SEA Games ya ada latihannya sendiri," ungkapnya kepada RevivaL TV.

Pelatih kelahiran Semarang itu juga yakin akan mendapat modal bagus untuk MSC 2022 dari para pemain yang mengikuti SEA Games 2021, berupa ilmu baru dari James Chen pelatih terpilih untuk timnas Indonesia.

James, mantan pelatih RRQ Hoshi, dikenal dengan pengetahuan dan pengalamannya dalam melatih tim-tim Mobile Legends sehingga pastinya dapat membagikan ilmu kepada anak asuhnya.

Menurut Fiel, minimal Alberttt, R7, dan Vyn akan mendapatkan ilmu baru dalam hal gameplay tatkala mereka kembali ke RRQ. Ilmu tersebut pastinya menjadi tambahan kekuatan untuk bertanding di MSC mendatang.

"Untuk ilmu baru ya tetap pasti ada ya, mungkin dari James sendiri ada kasih sesuatu yang menguntungkan buat tim, mungkin dari segi gameplay. Jadi dari segi gameplay mungkin bisa lebih berkembang, karena kan pasti ada sharing-sharing juga," kata pelatih berusia 29 tahun itu.

Artikel Tag: Fiel, RRQ Hoshi, Onic Esports, MSC 2022, SEA Games 2021

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru