Kanal

Benjamin Sesko Hadapi 'Godaan Besar' sebelum Perpanjang Kontrak di Leipzig

Penulis: Fery Andriyansyah
13 Jun 2024, 14:00 WIB

Benjamin Sesko menolak godaan dari sejumlah klub besar terutama Arsenal. (Foto: Jurij Kodrun/Getty Images)

Berita Liga Jerman: Elvis Basanovic mengungkapkan bahwa Benjamin Sesko menghadapi 'godaan besar' sebelum menandatangani perpanjangan kontrak dengan RB Leipzig. Sang striker memang diincar oleh Arsenal, Chelsea, dan Manchester United musim panas ini.

Benjamin Sesko tampil 31 kali di Bundesliga musim lalu, mencetak 14 gol dan memberikan dua assist. Berperan penting dalam tim Marco Rose, pemain asal Slovenia ini membawa klub Jerman tersebut ke posisi keempat untuk mengamankan tiket ke Liga Champions.

Penampilannya yang impresif dikabarkan menarik minat beberapa klub top di Eropa, termasuk Arsenal, Chelsea, dan Manchester United. Namun, Sesko akhirnya menandatangani kontrak baru yang kini membuatnya tetap di RB Leipzig hingga Juni 2029. Pro Transfer Agency, yang dipimpin oleh Elvis Basanovic, mengungkapkan bahwa Sesko menghadapi 'godaan besar' sebelum ia berkomitmen pada klub.

"Sebagai agen sepak bola, mudah untuk berbicara tentang mengembangkan talenta top... sampai Anda dihadapkan pada godaan besar," tulis Basanovic di Instagram. "Pada saat itu, nilai-nilai dan visi Anda benar-benar diuji. Ketika kami mengatakan bahwa kami adalah agen terkemuka di bagian Eropa ini untuk pengembangan talenta muda berkualitas, kami sungguh-sungguh. Kami melakukan apa yang kami katakan — dan kami mengatakan apa yang kami percayai! Pengembangan adalah kunci. Langkah demi langkah!"

Sementara itu, berbicara kepada situs resmi klub, Sesko merefleksikan musim debutnya di Leipzig. Dia mengatakan: "Saya memiliki tahun pertama yang baik di RB Leipzig dan sangat senang berada di sini. Tim, klub, kota, penggemar – paket keseluruhannya benar-benar luar biasa bagi saya. Perpanjangan kontrak awal adalah langkah logis berikutnya bagi saya. Meskipun saya tidak bermain atau mencetak gol sebanyak di paruh pertama musim, fase ini sangat penting bagi saya dan perkembangan saya.

"Saya merasakan banyak kepercayaan dan penghargaan di seluruh klub dan itu penting untuk dapat tampil dengan potensi penuh saya. Khususnya di paruh kedua musim ini, saya bisa memberikan sesuatu kembali dengan gol-gol saya. Kami memiliki tim dengan potensi besar dan campuran yang seimbang antara pemain muda dan berpengalaman. Saya sangat menantikan untuk mengambil langkah berikutnya dengan tim ini."

Artikel Tag: Benjamin Sesko, rb leipzig, Arsenal

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru