Kanal

Belum Aman, Ini Syarat Lazio Bisa Lolos ke Liga Europa Musim Depan

Penulis: Vina Enza
20 Mei 2024, 22:10 WIB

Skuat Lazio

Berita Liga Italia: Lazio telah berada di titik puncak untuk bisa mengamankan satu tempat di kompetisi Liga Europa musim depan namun masih harus mengambil satu langkah maju di pertandingan terakhir musim ini melawan Sassuolo akhir pekan mendatang.

Hasil imbang Lazio dengan Inter membuat mereka masih bertahan di peringkat keenam klasemen Serie A setelah 37 pertandingan dimainkan musim ini, tertinggal tiga poin dari rival sekota, Roma. Hasil tersebut membuat mereka tidak memiliki peluang untuk kembali ke Liga Champions namun masih ada hal yang bisa diperjuangkan.

Dengan Serie A yang mendapatkan lima jatah di Liga Champions, maka peringkat enam dan tujuh di klasemen akhir akan lolos ke Liga Europa, posisi kedelapan akan lolos ke Liga Konfrensi. Fiorentina tertinggal enam poin di belakang membuat The Aquile tinggal selangkah lagi mencapai kompetisi kasta kedua Eropa.

Seperti dilansir LaLazioSiamoNoi, Biancocelesti bisa mengkonfirmasi tempat mereka di Liga Europa dengan kemenangan atau hasil imbang melawan Sassuola di pertandingan terakhir musim ini, membuat segalanya berada dalam kendali mereka. Meski jika mereka kalah, masih tetap bisa lolos ke turnamen tersebut tapi jika Fiorentina gagal mengalahkan Cagliari dan Atalanta.

Apabila The Aquile kalah dari Sassuolo dan La Viola menang dalam dua pertandingan tersisa maka tim besutan Igor Tudor akan finis di peringkat kedelapan klasemen dan mendapat jatah bermain di Liga Konfrensi.

Artikel Tag: Lazio, Serie A, Liga Europa

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru