Kanal

Belanda dan Polandia Tanpa Bintang Utama di Laga Pembuka Grup D Euro 2024

Penulis: Depe Ptr
15 Jun 2024, 18:55 WIB

Frenkie de Jong dan Robert Lewandowski via gettyimages

Berita Euro 2024: Belanda dan Polandia akan memulai Piala Eropa 2024 dengan cukup pincang, karena keduanya tidak diperkuat pemain kunci dalam laga pembuka Grup D di Hamburg.

Cedera membuat Frenkie de Jong dari Belanda dan Robert Lewandowski dari Polandia tidak bisa tampil pada pertandingan pembuka Euro 2024 Grup D, membuat timnas masing-masing kehilangan kekuatan serangan yang signifikan.

Belanda yang dipimpin oleh pelatih Ronald Koeman, akan kehilangan kontribusi De Jong di laga pembuka mereka.

Pemain Barcelona yang menjadi playmaker utama tim ini harus absen karena cedera pergelangan kaki. Absennya de Jong merupakan kabar buruk bagi Belanda, mengingat pentingnya peran dan kreativitasnya di lini tengah.

Selain De Jong, Belanda juga kehilangan beberapa pemain kunci lainnya seperti Marten de Roon, Teun Koopmeiners, dan Sven Botman. Meskipun demikian, Koeman tetap optimis dengan skuat yang tersedia.

"Pada prinsipnya kami masih memiliki skuat yang kuat saat ini," kata Koeman. "Saya pikir, kami sedikit kurang beruntung dengan banyaknya pemain yang cedera selama setahun terakhir dan tentu saja banyak pemain yang cedera, lebih dari berharga bagi tim nasional."

Di sisi Polandia, absennya Robert Lewandowski pada laga pembuka juga menjadi sorotan utama.

Penyerang Bayern Munich yang merupakan jimat gol mereka harus absen di pertandingan pertama karena cedera. Kehadiran Lewandowski biasanya menjadi ancaman besar bagi pertahanan lawan setelah mencetak 82 gol dalam 150 pertandingan internasional.

Polandia juga tidak diperkuat oleh bek kanan Matty Cash dan penyerang Arkadiusz Milik, yang mengalami cedera. Meskipun begitu, pelatih Michal Probierz menegaskan tekad timnya untuk tetap tampil kompetitif.

"Dia (Lewandowski) pemain luar biasa, yang telah memberikan banyak hal kepada tim melalui cara dia membantu dalam segala hal," kata Probierz.

Artikel Tag: Belanda, Polandia, EURO 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru