Kanal

Barito Putera Ditekuk Persik Kediri, RD Ungkap Alasannya

Penulis: Dayat Huri
01 Mar 2024, 03:00 WIB

Kapten Barito Putera, Bayu Pradana/foto dok Barito Putera

Berita Liga 1 Indonesia: Barito Putera harus menelan pil pahit pada laga pekan ke-26 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Laskar Antasari takluk dari tuan rumah Persik Kediri dengan skor 3-1. Laga tersebut berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu (28/2) sore.

Gol tuan rumah dicetak Al Hamra Hehanussa di menit ke-44' dan brace Mohammad Khanafi di menit ke-69' dan 76'. Sedangkan gol balasan Barito Putera hanya mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-80' lewat gol yang dicetak Bayu Pradana.

Menurut Pelatih Barito Rahmad Darmawan, hasil buruk tersebut karena timnya kalah cepat dalam mengambil inisiatif permainan, sehingga harus tertinggal tiga gol dari lawan sebelum bisa memperkecil ketertinggalan menjelang akhir pertandingan.

"Kedua kesebelasan mengawali pertandingan dengan tempo yang sangat lambat dan mereka bisa menggunakan kesempatan dengan gol," ujar pelatih yang akrab disapa RD itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Kita terjadi kelengahan, di babak kedua kita merespon lawan dengan melakukan pergantian tapi memang hari ini betul-betul saya melihat semacam kurang kesigapan kita mengantisipasi kecepatan lawan. Mereka cukup baik di dalam sisi kecepatan dan kita terhukum lagi dengan dua gol-nya. Saya mencoba dengan perhatian yang hanya bisa menghasilkan satu gol," imbuh dia.

Selama laga berlangsung, Barito Putera bukan tanpa perlawanan. Rahmad Darmawan sudah berusaha mengantisipasi permainan Persik Kediri untuk bisa mengejar ketertinggalan. Tetapi dia mengakui bahwa timnya memang sudah terlambat dalam mengatur ritme jalannya pertandingan dibandingkan Persik.

"Tapi secara keseluruhan kita berupaya mengejar ketertinggalan kita tapi memang Persik setelah melakukan pergantian bermain lebih sabar dan mengontrol game," tandas Rahmad Darmawan.

Dengan hasil buruk tersebut, Laskar Antasari berada di posisi ke-9 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan perolehan 34 poin. Laga selanjutnya pekan ke-27, Bayu Pradana dan kawan-kawan akan menjamu Bali United, Senin (4/3) sore.

Artikel Tag: Barito Putera, Liga 1, rahmad darmawan, Persik Kediri

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru