Kanal

Barcelona Tumbang, Ronald Koeman Tak Mau Bicarakan Kinerja Wasit

Penulis: Senja Hanan
18 Okt 2020, 17:36 WIB

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Ronald Koeman harus merasakan kekalahan pertama ketika Barcelona ditumbangkan Getafe dengan skor 0-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol. Meski demikian, Koeman menolak untuk membicarakan soal kinerja wasit.

“Saya tidak suka membicarakan wasit. Jika Anda menonton pertandingan dan (melihat) pelanggaran dan kartu (yang dikeluarkan wasit) Anda bisa mengambil kesimpulan. Wasit telah memangkas banyak dan itu merugikan kami untuk bermain lebih,” kata Ronald Koeman usai laga sebagaimana dipetik dari AS.

Dalam laga di Stadion Coliseum Alfonso Perez di Madrid, Spanyol, Sabtu (17/10), tersebut setidaknya wasit Cesar Soto Grado mengeluarkan tujuh kartu kuning di mana empat di antaranya untuk Getafe.

Di menit ke-56, Jaime Mata mencetak gol penalti untuk Getafe setelah Frenkie De Jong melanggar Djene. Meski tidak secara terbuka mempersoalkan kerasnya permainan Getafe, Koeman justru mempertanyakan seluruh perangkat pertandingan. Bahkan, pelatih asal Belanda tersebut tidak menganggap Asisten Video Wasit (VAR) benar-benar berfungsi dalam laga.

“Saya tidak ingin membicarakan ini. Ada wasit, hakim garis, dan bahkan VAR. Walaupun saya tidak tahu apakah kita punya VAR malam ini,” kata Koeman.

Hal lain yang ditanyakan kepada mantan Pelatih Tim Nasional Belanda tersebut adalah soal pembicaraannya dengan Pelatih Getafe, Jose Bordalas, usai pertandingan. Koeman menyebut ia memberitahu Bordalas bahwa salah seorang pemainnya, Allan Nyom, bersikap tak terpuji terhadapnya.

“Saya bilang kepadanya (Bordalas) bahwa Nyom tidak menghormati saya. Dia mengatakan beberapa hal yang sangat buruk kepada saya dan saya memberi tahu pelatihnya,” kata Koeman.

Pada akhirnya, Koeman juga menolak kegagalannya melawan Getafe merupakan ketidakberuntungan.

“Itu bukan alasan. Benar bahwa kami kurang beruntung, tapi kami kalah bukan karena itu,” kata Koeman.

Setelah ini, Barcelona akan menjamu Ferencvaros di laga penyisihan pertama Liga Champions pada 20 Oktober sebelum menjamu Real Madrid untuk El Clasico pada 24 Oktober

Artikel Tag: Barcelona Tumbang, Ronald Koeman Tak Mau Bicarakan Kinerja Wasit

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru