Kanal

Barcelona Saingi Bayern Datangkan Luiz Felipe dari Lazio

Penulis: Febrian Kusuma
29 Mar 2020, 20:40 WIB

Luiz Felipe (Goal)

Berita Transfer: Barcelona mulai mengincar beberapa bek untuk memperbaiki dan meremajakan lini belakang mereka. Bek Lazio berusia 23 tahun, Luiz Felipe pun dikabarkan masuk dalam radar incaran Barcelona untuk musim panas mendatang.

Laporan dari Football Espana, menyebutkan bahwa Barcelona harus berjudi apabila mendatangkan Felipe. Karena bek asal Brasil itu belum sepenuhnya membuktikan kualitasnya bersama Lazio, yang mana sejauh musim 2019/20, sebelum akhirnya kompetisi dihentikan sementara, ia hanya mampu mencatat 19 penampilan di Serie A, dengan durasi bermain selama 1.467 menit.

Walaupun kualitasnya belum terbukti, Barcelona masih mendapat keuntungan dengan nilai klausul pelepasan sang pemain yang hanya sebesar sebesar 25 juta euro atau sekitar 448 miliar rupiah. Akan tetapi Blaugrana juga harus menghadapi masalah, karena mereka harus bersaing dengan Bayern Munich untuk bisa memboyong Felipe keluar dari Stadio Olimpico.

Sementara itu, ketertarikan Bayern Munich pada Felipe tidak lepas dari usia Jerome Boateng yang semakin menua, yang mana pemenang Piala Dunia 2014 itu kini telah berusia 31 tahun. Sementara Barcelona juga butuh penyegaran di lini belakang, dengan usia Gerard Pique yang telah menyentuh angka 33 tahun.

Namun, ketimbang Bayern Munich, Felipe lebih berpeluang pindah ke Barcelona, setelah Direktur Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge mengungkapkan bahwa timnya untuk sementara waktu akan menghentikan negosiasi transfer pemain, dan lebih berfokus menyelesaikan kontrak pemain yang hanya menyisakan satu musim.

Artikel Tag: Barcelona, Lazio, Luiz Felipe, Bayern Munich

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru