Kanal

Barcelona Memprioritaskan Keluarnya Clement Lenglet

Penulis: Senja Hanan
14 Jun 2024, 07:23 WIB

Barcelona Memprioritaskan Keluarnya Clement Lenglet

Berita Transfer: Meski jendela transfer musim panas masih belum dibuka secara resmi, FC Barcelona sudah berupaya mengamankan pintu keluar beberapa pemain yang tidak masuk dalam rencana di bawah manajer baru Hansi Flick.

Salah satu pemain yang kebetulan berada di jalur keluar musim panas ini adalah bek Clement Lenglet yang tidak lagi disukai. Bek tengah Prancis ini menghabiskan dua musim terakhirnya dengan status pinjaman di Tottenham Hotspur dan Aston Villa, dan tidak memiliki tempat dalam rencana di Barca.

Sang bek juga menarik minat dari Arab Saudi, namun sudah menolak dua tawaran karena ia lebih memilih untuk terus bermain di Eropa. Namun, menurut RAC1, Barcelona memprioritaskan kepergian Lenglet musim panas ini karena mempertahankannya di klub akan menjadi beban keuangan yang besar.

Perlu diingat, Lenglet menandatangani kontrak baru dengan Barcelona pada tahun 2020 yang disertai dengan penundaan gaji. Oleh karena itu, jika ia bertahan di Barca musim depan, maka klub akan mengeluarkan biaya gaji sebesar €16 juta – biaya yang tidak mampu ditanggung oleh klub dalam situasi saat ini.

Oleh karena itu, Barca sangat ingin melepas Lenglet dan ingin operasinya dilakukan sesegera mungkin. Namun yang jadi persoalan, Lenglet tak terburu-buru meninggalkan Barca dan berniat menjalani pramusim di bawah asuhan manajer baru Hansi Flick.

Seperti disebutkan sebelumnya, mantan pemain andalan Sevilla itu telah menolak dua proposal untuk pindah ke Arab Saudi. Sebaliknya, dia ingin menunggu pasar musim panas berjalan karena dia yakin dengan cara ini dia akan menerima tawaran yang lebih baik dan memprioritaskan bertahan di Eropa.

Artikel Tag: clement lenglet, Barcelona, transfer

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru