Kanal

BAM Puji Pemindahan BWF World Tour Finals ke Bangkok Thailand

Penulis: Yusuf Efendi
16 Nov 2022, 14:00 WIB

Jonatan Christie-Lee ZIi Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Sekretaris Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Datuk Kenny Goh menyambut baik langkah langkah cepat Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dalam memindahkan World Tour Finals dari Guangzhou ke Bangkok.

Guangzhou sudah dikunci karena meningkatnya kasus Covid-19 di mana pusat manufaktur China Selatan melaporkan 5.100 kasus baru kemarin.

Mempertimbangkan risiko kesehatan yang dihadapi oleh para pemain, ofisial, dan lainnya yang terlibat dalam menjalankan turnamen utama BWF dalam kalender tur dunia mereka, diputuskan bahwa acara tersebut sekarang akan diadakan di Nimibutr Arena di Bangkok seminggu lebih awal dari 7 Desember- 11 dari tanggal aslinya (14-18 Des).

“BWF berkonsultasi dengan Asosiasi Bulutangkis China (CBA), setuju untuk memindahkan Final karena berbagai tantangan yang ditimbulkan oleh situasi pandemi saat ini,” kata badan pengatur dunia itu.

“Turnamen telah dipindahkan ke Nimibutr Arena di Bangkok, Thailand, dan akan berlangsung dari 7-11 Desember, satu minggu lebih awal dari tanggal yang dijadwalkan untuk Guangzhou karena ketersediaan stadion dan konsekuensi dari perubahan lokasi.”

 “Kami mengapresiasi upaya BWF dalam mencari solusi cepat dengan merelokasi World Tour Finals ke Bangkok karena kekhawatiran Covid-19 di tempat semula (Guangzhou),” tambah Kenny.

 Awalnya, para pemain yang lolos ke ajang tersebut diharuskan transit di Bangkok sebelum tiba di Guangzhou, tetapi sekarang tidak perlu.”

Namun, Kenny mengatakan para pemain dan ofisial Malaysia akan mematuhi prosedur operasi standar (SOP) yang ketat selama Final untuk menjaga kesehatan mereka.

Kualifikasi Malaysia adalah juara dunia ganda putra BAM Aaron Chia-Soh Wooi Yik, ganda putri Pearly Tan-M. Thinaah dan pemain independen Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (ganda putra), dan Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie, Tan Kian Meng-lai Pei Jing (ganda campuran).

Tunggal putra Lee Zii Jia juga dapat bergabung dengan yang lain jika dia tampil baik di Australia Open yang sedang berlangsung di Sydney pekan ini.

Artikel Tag: bam, BWF, BWF World Tour Finals 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru