Kanal

BAM Desak Konsistensi Dari Lee Zii Jia Dan Kawan-kawan

Penulis: Yusuf Efendi
18 Jan 2021, 23:00 WIB

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Badminton Malaysia (BAM) berharap untuk melihat lebih banyak konsistensi dari pebulutangkis nasional di Toyota Thailand Open, yang dimulai pada hari Selasa (19/1).

  Ini terjadi setelah tidak ada pemain BAM yang berhasil melewati perempat final Yonex Thailand Open, turnamen pertama di BWF World Tour Asia.

Meskipun dapat dimengerti bahwa sebagian besar pemain masih menemukan pijakan mereka setelah jeda internasional yang lama menyusul penangguhan World Tour Maret lalu karena pandemi Covid-19, beberapa pemain kunci BAM masih gagal memenuhi harapan. Tunggal putra nasional, Lee Zii Jia, adalah salah satunya.

Setelah beruntung dengan kemenangan telak di babak kedua, pemain nomor 10 dunia, Lee Zii Jia dengan cepat disingkirkan oleh pemain Taiwan, Chou Tien Chen, yang sejauh ini menjadi pemain yang lebih baik di babak delapan besar.

Pelatih kepala tunggal putra nasional Hendrawan mengakui bahwa Lee Zii Jia sama sekali tidak seperti saat mencapai semifinal All England tahun lalu.

"Zii Jia belum menemukan wujudnya. Saya belum ingin panik dulu karena berbeda dengan pemain lain. Kami harus memahami bahwa para pemain kami sudah lama tidak bermain bulu tangkis papan atas," kata Hendrawan.

"Kami tidak bisa membandingkan Zii Jia ini dengan Zii Jia yang mencapai semifinal All England," ungkapnya.

"Kami perlu mencari cara untuk mengatasi kekurangannya sebelum turnamen berikutnya," tambah Hendrawan kepada Timesport.

Pelatih asal Indonesia yakin Lee Zii Jia akan belajar dari kesalahannya dan bangkit kembali di turnamen berikutnya.

"Lawan tidak lagi melihat Zii Jia sebagai pendatang baru. Mereka tahu seberapa baik dia bisa bermain di harinya, dan mereka sangat siap untuk menghadapinya. Lee Zii Jia perlu menyadari hal ini dan menampilkan yang terbaik di setiap pertandingan," tambah Hendrawan.

Sementara Zii Jia terus menemukan bentuk terbaiknya, pemain nasional lainnya seperti Goh Sze Fei-Nur Izzuddin (ganda putra) dan Pearly Tan-M.

Thinaah (ganda putri) bisa terangkat dari penampilannya di ajang pertama. Kedua pasangan melakukan yang terbaik untuk mencapai perempat final dan terlihat dalam kondisi yang baik menuju Thailand Open berikutnya.

Artikel Tag: bam, Lee Zii Jia, hendrawan

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru