Kanal

BAM Akan Tempatkan Semua Pemain Yang Terikat Olimpiade Dalam Kamp Pelatihan

Penulis: Yusuf Efendi
10 Mei 2021, 19:00 WIB

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:BAM]

Berita Badminton : Pemain profesional yang hampir memenuhi syarat untuk Olimpiade Tokyo harus mendekati Federasi Badminton Malaysia (BAM) jika mereka ingin memulai pelatihan di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara.

Menurut sekretaris jenderal BAM, Datuk Kenny Goh, rencananya adalah agar semua pemain yang terikat Olimpiade, baik nasional maupun independen, berlatih di bawah satu atap menjelang Olimpiade Tokyo pada bulan Juli.

Lonjakan kasus Covid-19 baru-baru ini di negara itu telah membuat beberapa pemain profesional tidak memiliki tempat untuk berlatih setelah pengumuman Perintah Kontrol Gerakan (MCO) ketiga di Lembah Klang minggu lalu.

Awalnya, rencananya adalah agar para pemain ini mengikuti program pelatihan terpusat setelah Singapore Open pada 1-6 Juni, kualifikasi terakhir Olimpiade.

Namun karena situasi saat ini, pemain seperti Chan Peng Soon-Goh Liu Ying (ganda campuran) dan Soniia Cheah (tunggal putri) mungkin harus bergabung lebih awal untuk tetap tajam. Berdasarkan MCO saat ini, hanya olahraga outdoor dan non-kontak seperti jogging dan bersepeda yang diperbolehkan.

"Para pemain ini sangat dipersilahkan untuk mendekati kepala pelatih BAM, Wong Choong Hann. Itu selalu menjadi bagian dari rencana mereka bergabung dengan kami setelah Singapore Open," kata Kenny.

"Saya mengerti di bawah situasi saat ini, keadaan agak sulit, jadi bicaralah dengan Choong Hann. Namun, mereka juga harus memperhatikan dan mematuhi prosedur standar operasiomal kami yang ketat," tambah Kenny.

Dengan Malaysia Open sekarang ditunda karena pandemi, tampaknya tidak menjanjikan bagi pemain independen lainnya untuk mewujudkan impian Olimpiade mereka tahun ini.

Peng Soon-Liu Ying dan Soniia adalah satu-satunya yang diharapkan bergabung dengan pemain nasional Lee Zii Jia, Aaron Chia-Soh Wooi Yik, Chow Mei Kuan-Lee Meng Yean untuk Olimpiade Tokyo.

Sementara itu, Kenny meyakinkan bahwa persiapan untuk Spanyol Masters pada 18-23 Mei, Slovenia Open (19-22 Mei) dan Austria Open (27-30 Mei) berjalan mulus dengan para pemain akan terbang ke luar negeri pekan ini.

Artikel Tag: bam, Olimpiade Tokyo 2021

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru