Kanal

BAM Akan Sangat Selektif Jika Mantan Pemain Akan Kembali ke Tim Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
13 Nov 2022, 23:00 WIB

Soniia Cheah/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) tetap terbuka untuk gagasan untuk memiliki kembali mantan pemain nasional dalam susunan pemain mereka. Namun, para pemain ini harus terlebih dahulu memenuhi standar tertentu.

Ini termasuk aktif bermain di kompetisi internasional BWF, memiliki jadwal latihan yang ketat dan kondisi fisik yang baik.

Meskipun tampaknya kekurangan pemain berkualitas di beberapa disiplin ilmu, badan nasional tidak akan berkompromi dengan "kontrol kualitas" mereka.

"Ini kasus per kasus, kami selalu terbuka untuk diskusi jika mantan pemain ingin kembali." kata direktur kepelatihan tunggal tim nasional, Wong Choong Hann.

"Namun, ada beberapa hal yang perlu kami perhatikan. Mengapa para pemain ini ingin kembali? Jika mereka dijatuhkan di masa lalu, mereka harus menunjukkan hasil konsisten yang bagus sejak saat itu."

“Apakah mereka rutin latihan? Ini penting, karena program latihan BAM sudah ter-regiment. Sangat penting, para pemain ini harus bermain aktif. Kami tidak bisa begitu saja membawa kembali pemain yang tidak lagi bermain secara kompetitif di sirkuit," tambahnya.

Mengingat beberapa pengunduran diri baru-baru ini, sektor tunggal putri dan ganda campuran nasional tampaknya yang paling terpengaruh.

Sedemikian rupa sehingga hanya satu pasangan nasional yang mencapai semifinal Malaysia International Series pada hari Jumat, menjadikannya penampilan terburuk BAM di turnamen sejak dimulai pada tahun 2017.

Di antara pemain tunggal putri dan ganda campuran yang saat ini bermain di luar tim nasional adalah juara dunia junior dua kali Goh Jin Wei, Soniia Cheah, Ho Yen Mei (tunggal putri), serta Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan Goh Soon Huat -Shevon Lai.

Artikel Tag: bam, wong choong hann

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru